Suasana laga uji coba PSS Sleman melawan PSS Sleman U-20. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Suasana laga uji coba PSS Sleman melawan PSS Sleman U-20. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Kekompakan Tim Jadi Problem PSS Sleman Usai Libur Lebaran

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 14 Juni 2019 23:31
Selain kekompakan tim, Seto juga melihat kondisi fisik para pemain PSS Sleman masih perlu pembenahan. Untuk itu, selain uji coba, ia sudah mengagendakan sesi latihan yang khusus untuk memperbaiki fisik pemain.
 
Sleman: Pola permainan PSS Sleman mengalami problem selepas libur lebaran. Kerja sama yang sebelumnya cukup baik kini condong bermain individual.
 
Para penggawa PSS menjalani uji coba tertutup melawan PSS U-20 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat, 14 Juni 2019. Melawan tim junior, pola permainan Super Elang Jawa-- julukan PSS, tak membuat pelatih Seto Nurdiyantoro puas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seto mengatakan uji coba internal itu sebatas simulasi agar pemain merasakan aura pertandingan. Ia menyatakan masih banyak titik lemah pada permainan timnya.

Baca:Timnas U-23 Tahan Imbang Bali United


"Artinya masih individu. Kerja sama secara tim masih belum terlihat," kata Seto selepas laga internal itu.
 
Ia mengatakan, timnya memang bisa mencetak sejumlah peluang di babak pertama dan kedua. Namun, kata dia, tak banyak peluang yang diciptakan dari kerja sama tim.
 
Ia juga melihat kondisi fisik para pemain masih perlu pembenahan. Tim pelatih telah mengagendakan latihan fisik pada Sabtu, 15 Juni 2019.
 
"Setiap latihan memang kita banyak ujicobakan. Tapi terus kita ingatkan. Dengan kerja sama bagus maka akan bisa menciptakan peluang (mencetak gol)," ujarnya.

Baca juga:Taklukkan Skotlandia, Jepang Puncaki Grup D


Seto belum sampai mencoba ketajaman lini depan. Ia lebih menekankan kekompakan tim dalam permainan. Setiap pemain harus memiliki chemistry.
 
Ia ingin para pemain PSS bisa melakukan serangan dengan kompak dari beragam variasi. Baik itu di pertahanan lawan maupun membangun dari bawah.
 
"Soal ketajaman itu harus bisa menciptakan peluang. Kalau sudah tercipta nanti ketajamannya di situ. Soal mencetak gol itu menjadi problem lain," kata dia.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif