Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Antara/ Fakhri Hermansyah)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Antara/ Fakhri Hermansyah)

Kemenpora Dukung Iwan Bule sebagai Ketum PSSI Baru

Bola pssi kemenpora Kongres Luar Biasa PSSI
Patrick Pinaria • 02 November 2019 17:11
Jakarta: PSSI akhirnya mendapat Ketua Umum (Ketum) anyar untuk periode 2019-2023. Induk sepak bola Tanah Air memilih Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule lewat pemungutan suara Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu 2 November.
 
Kepastian Iwan sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI mendapat sambutan positif dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka pun menilai pemilihan Iwan Bule sudah sesuai prosedur.
 
"Kemenpora menerima sepenuhnya karena sudah menjadi pilihan mayoritas pemilik suara KLB PSSI. Dan lagi proses pemilihan tersebut disaksikan langsung oleh perwakilan FIFA dan AFC serta juga dimonitor langsung oleh Sesmenpora. Bahkan seusai terpilih, Iwan Bule," tulis pernyataan Kemenpora.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Proses pemilihan ketua umum KLB menjadi sorotan karena terjadi berbagai drama. Beberapa di antaranya pengunduran diri Calon Ketua Umum (Caketum) La Nyalla Mattalitti dan Bernhard Limbong sebelum KLB bergulir.
 
Setelah itu, drama kembali berlanjut saat KLB berlangsung. Enam calon lainnya memilih keluar ruangan karena dianggap mengajukan protes berlebihan. Mereka semua adalah Vijaya Fitriyasa, Fary Djemi Francis, Yesasas dan Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo.
 
Terhitung, ada empat dari 86 voters juga yang suaranya dianggap tidak sah. Tapi itu terjadi karena absen dan mengundurkan diri saat KLB. Iwan sendiri meraup 82 suara seluruh voters yang sah.
 

Video: Persebaya Bermain Tanpa Dukungan Suporter Hingga Akhir Musim
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif