Mochamad Iriawan. (MI/PIUS ERLANGGA)
Mochamad Iriawan. (MI/PIUS ERLANGGA)

Iwan Bule Mengaku Dimenangkan oleh Insan Sepak Bola

Bola pssi Kongres Luar Biasa PSSI Bursa Ketua Umum PSSI
Rendy Renuki H • 02 November 2019 16:18
Jakarta: Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Status itu dia dapat setelah menang mutlak dalam pemungutan suara Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu 2 November.
 
Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengantongi 82 suara dari 86 voters yang terdaftar di KLB. Empat suara lainnya dianggap tidak sah karena votersnya tidak hadir dan mengundurkan diri.
 
Meski sukses menyingkirkan 10 Caketum lainnya, Iwan menyebut tren positif menjadi Ketum PSSI bukan milik pribadi. Baginya, itu merupakan kemenangan seluruh insan yang selama ini bertekad memajukan persepakbolaan Tanah Air.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepak bola Indonesia. Tentunya semua yang bertekad untuk memajukan sepak bola yang amat kita cintai," kata Iwan di sela kongres.
 
Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu pun langsung memiliki misi jangka pendek untuk sepak bola Indonesia. Dia ingin memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.
 
"Saya ketemu FIFA di Bangkok secara khusus membahas masalah Piala Dunia U-20 2021. Jadi ini pekerjaan beaar buat kita semua," tandas Iwan Bule.
 
Pada kepengurusan PSSI periode 2019-2023, Iwan Bule akan didampingi dua Wakil Ketua Umum, yakni Cucu Soemantri dan Iwan Budianto. Keduanya juga terpilih lewat pemungutan suara di KLB Pemilihan PSSI.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif