Persija Jakarta vs Persib Bandung

Tekuk Persib, Persija Duduki Posisi Keempat

A. Firdaus 30 Juni 2018 20:40 WIB
liga 1 indonesia
Tekuk Persib, Persija Duduki Posisi Keempat
Penyerang Persija Marko Simic gagal tampil impresif karena pengawalan ketat para pemain Persib (Foto: Antara/ Wahyu Putro)
Jakarta: Persib Bandung gagal membalas gol indah bek Persija Jakarta Jameirson da Silva yang terjadi pada babak pertama. Kegagalan itu membuat Maung Bandung pulang tanpa poin.

Sementara Persija dengan gol tunggal dari Jaime membuat mereka menyegel kemenangan 1-0 atas Persib. Kemenangan yang mengantarkan pasukan Stefano Cugurra Teco kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018.

Bermain di Stadion PTIK, kedua klub tampil agresif. Saling berbalas serangan membuat tensi pertandingan terus berada dalam tempo tinggi.


Persija yang bertindak sebagai tuan rumah bermain lebih efektif, setelah pada menit ke-16 berhasil unggul lewat proses sepak pojok. Tendangan sudut dari Ismed Sofyan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jameirson.

Bagi bek asal Brasil tersebut, torehan indah ke gawang M Natshir itu merupakan koleksi gol yang keempat sepanjang Liga 1 Indonesia berjalan. Catatan itu membuatnya sebagai salah satu bek produktif pada kompetisi tertinggi Tanah Air ini.

Klik di sini: Indra Sjafri: Timnas U-19 Siap Bertanding di Piala AFF

Tertinggal gol indah Jaime, membuat Persib tampil lebih agresif. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang sempurna dan disiplinnya pertahanan tuan rumah membuat Persib sulit menembus gawang Andritany.

Gol dari Jaime pun menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib langsung melakukan inisiatif serangan. Ezechiel Ndouase menjadi pemain yang kerap merepotkan pertahanan Macan Kemayoran.

Salah satunya terjadi pada menit ke-47. Ketika itu Ezechiel mampu mendahului penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa usai menerima umpan Bauman. Tapi Andritany akhirnya mampu menutup ruang gerak Ezechiel hingga hilanglah peluang Persib.

Tim tamu mendapatkan kesempatan emas yang lagi-lagi melibatkan Ezechiel. Namun kali ini pergerakannya dipatahkan Rahit Chand.

Pertandingan tetap berjalan ketat, menyusul Persib yang kian gencar melakukan serangan. Sayangnya upaya tim tamu untuk mengejar ketertinggalan tak kunjung menemui gol, sehingga skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga usai.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil merangsek naik ke posisi empat dengan mengumpulkan 20 poin dari 12 laga yang mereka mainkan. Sementara Persib tertahan di posisi kesembilan lantaran baru mengumpulkan 18 poin.

Susunan Pemain
Persija:
Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Persib: M Natshir, Adri Idrus, Bojan Malisic, Toni Sucipto, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Febri Hariyadi, Ezechiel Ndouasel, Jonatan Bauman.   



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id