Saddil Ramdani ditemani guru SMAN 7 Malang, saat bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer. (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)
Saddil Ramdani ditemani guru SMAN 7 Malang, saat bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer. (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Hadapi Ujian Nasional, Saddil Dibantu Guru

Bola persela ujian nasional sma liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 09 April 2018 19:07
Malang: Salah satu pilar timnas Indonesia, Saddil Ramdani mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin 9 April 2018. Pemain Persela Lamongan ini menjalani ujian di SMAN 7 Kota Malang.
 
Saddil mengaku telah mempersiapkan UNBK sejak jauh-jauh hari. Salah satunya adalah dengan banyak membaca buku pelajaran. Pemain berusia 19 tahun ini pun tampak siap mengerjakan soal Bahasa Indonesia di hari pertama ujian.
 
"Sama guru disuruh membaca buku pelajaran, siapa tahu ada yang masuk dalam pikiran. Tapi tidak tahu saya juga materi yang keluar hari ini kayak gimana. Yang penting saya harus siap mengikuti ujian," katanya sebelum menjalani ujian.

Baca:Fokus Ujian Nasional, Saddil Absen Bela Persela


Saddil memang tercatat sebagai salah satu siswa di SMA 7 Kota Malang. Sehingga, pemain yang tahun ini menginjak kelas 3 SMA ini pun harus mengikuti UNBK sebagai salah satu syarat untuk dapat lulus sekolah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Terima kasih kepada guru-guru SMAN 7 yang banyak membantu saya selama saya tidak hadir di sekolah. Saya bersyukur dibantu dapat nilai. Guru-guru di sini mengerti saya," kata pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara ini.
 
Selama menjadi pemain sepak bola, Saddil otomatis jarang hadir untuk belajar di sekolah. Meski begitu, ia mengaku selalu mengerjakan tugas yang diberikan guru-guru. Tugas itu dikerjakan disela-sela kesibukannya.

Baca juga:Bejo Sugiantoro Menangis Lihat Anaknya Cedera Parah


"Seperti saat saya berangkat ke Singapura beberapa waktu yang lalu itu, guru meminta saya untuk mengerjakan PR (pekerjaan rumah) lewat email saja. Biasanya dikasi PR 3-4 mata pelajaran," bebernya.
 
Fokus di bidang sepak bola dan pendidikan pun mendapat dukungan dari orang tua Saddil. "Terutama ibu saya. Beliau menekankan agar saya menyeleaikan sekolah dulu baru sepak bola," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Vettel Kalahkan Duo Mercedes di GP Bahrain

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif