PS Tira

Bus Tim PS Tira Alami Kecelakaan di Lamongan

Ahmad Mustaqim 29 Mei 2018 10:19 WIB
liga 1 indonesia
Bus Tim PS Tira Alami Kecelakaan di Lamongan
Kondisi bus yang dinaiki pemain PS Tira yang mengalami kecelakaan di Lamongan, Jawa Timur. (Foto: Media Officer PS Tira)
Lamongan: Sebuah kecelakaan menimpa salah satu klub Liga 1, PS TNI Rakyat (Tira) saat menyambangi kandang Persela Lamongan, Senin 28 Mei malam. Bus yang ditumpangi para pemain PS Tira ini mengalami kecelakaan beruntun dan menyebabkan sejumlah pemain luka.

Media Officer PS Tira, Nandang Permana menjelaskan, kecelakaan yang menimpa timnya berupa kecelakaan beruntun. Padahal, perjalanan tim tersebut saat akan bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, sudah dikawal kepolisian.

"Saya belum tahu persis kronologisnya, saya naik kendaraan di belakang bus tim," ujar Nandang melalui pesan singkat.

Klik di sini: Reaksi Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Dibekuk Persis Solo

Menurut Nandang, kondisi bagian depan bus mengalami rusak parah. Di antaranya kaca bagian depan pecah. Sementara itu, bagian depan selain kaca juga rusak.


"Kaca depan lepas, body (bus bagian) depan hancur. Pelatih (PS Tira) mengalami memar," katanya.

Klik di sini: Hasil Lengkap Laga Persahabatan Dini Hari Tadi

Meski demikian, lanjutnya, kondisi sebagian besar pemain tidak masalah. Usai kecelakaan, seluruh pemain dan sejumlah ofisial turun dan berganti bus yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Lamongan.

"Pemain semua aman. Diganti bus Pemerintah Kabupaten Lamongan," ungkapnya.

Usai kecelakaan itu, PS Tira tetap bisa melanjutkan untuk bermain melawan Persela Lamongan. Dalam laga itu, tuan rumah Persela menang 4-1 atas PS Tira.

Saat dikonfirmasi, pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada mengatakan ada pemain luka di bagian kaki. Namun ia belum mengecek sepenuhnya.

Ia menilai, peristiwa kecelakaan secara tak langsung memengaruhi permainan tim. Namun, Rudy lebih melihat timnya kalah akibat turunnya konsentrasi dan lemahnya lini pertahanan.

"Kekalahan ini mengejutkan dan mengecewakan. Kami akan evaluasi lagi ke depan," katanya.

Mohamed Salah Optimis Tampil di Piala Dunia