Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Persib Bantai Arema di Jalak Harupat

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 12 November 2019 17:37
Jakarta: Persib Bandung membantai Arema FC pada pekan ke-28 Liga 1 2019, Selasa 12 November. Maung Bandung menang dengan skor 3-0 atas Singo Edan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.
 
Tampil di depan dukungan penuh Bobotoh, Persib langsung tancap gas sejak awal laga. Hasilnya, gawang Arema sudah kebobolan saat laga baru berjalan enam menit.
 
Persib membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang dicetak Kim Kurniawan. Pergerakannya dari sisi kiri dituntaskan sepakan mendatar ke pojok gawang yang gagal diantisipasi kiper Kartika Ajie.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Maung Bandung menggandakan keunggulan di menit ke-36 lewat gol tendangan jarak jauh Omid Nazari. Meski bola tembakannya sempat membentuk mistar dan diteruskan ke gawang oleh Erwin, namun gol diputuskan tetap milik Omid.
 
Arema tampil bak pesakitan di babak pertama setelah gawang mereka kembali kemasukan. Kali ini gol Persib ke gawang Arema dicetak Frets Butuan di menit 39 usai memanfaatkan umpan panjang terukur Omid Nazari.
 
Tertinggal tiga gol di paruh pertama membuat Arema mencoba bermain terbuka di babak kedua. Namun ketatnya pertahanan Persib membuat Singo Edan kerap kesulitan menciptakan peluang berarti.
 
Termasuk dua kali percobaan tendangan yang dilepaskan Arema di menit ke-53. Kedua upaya tersebut tidak ada yang membahayakan gawang Made Wirawan.
 
Persib yang sudah unggul hingga pertengahan babak kedua melakukan sejumlah pergatian pemain. Ghozali Siregar, Hariono, dan Julius Josel masuk menggantikan Erwin, Kim Kurniawan, Frets.
 
Hadirnya tenaga baru tersebut pun memuat Persib kembali tampil menekan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor 3-0 bagi keunggulan Persib tetap bertahan.
 
Tambahan tiga poin membuat Maung Bandung kini merangsek ke posisi delapan klasemen dengan 37 poin. Sedangkan Arema tertahan di posisi kelima meraih 41 poin.
 
Susunan pemain:
 
Persib: Made Wirawan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Butuan.
 
Arema: Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Johan Alfarizie, Ohorella, Ridwan, Jayus, Takafumi, Konate, Hardianto, Rifaldi.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif