Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Tahan Bhayangkara, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 04 Juli 2019 21:23
Jakarta: Tira Persikabo memperpanjang rekor belum terkalahkan mereka dalam enam laga awal Liga 1 Indonesia 2019. Teranyar, skuat besutan Rahmad Darmawan menahan imbang juara Liga 1 tahun 2017, Bhayangkara FC dengan skor 1-1.
 
Bertandang ke markas Bhayangkara di Stadion Madya Senayan, Kamis 4 Juli, Tira Persikabo berambisi membuat kejutan seperti ketika membungkam Arema di Gajayana.
 
Bermodalkan permainan disiplin dan skema serangan balik cepat, Tira Persikabo berhasil mengejutkan tuan rumah pada menit 19. Pemain asing Ciro Henrique membawa Tira Persikabo mencuri keunggulan lewat tandukannya usai memanfaatkan umpan silang Osas Saha.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal 0-1, Bhayangkara mencoba memperbanyak variasi serangan ke pertahanan Tira Persikabo. Hasilnya positif setelah Ramiro Fergonzi berhasil mencetak gol ke gawang Tira Persikabo pada menit ke-24 setelah menerima umpan datar Putu Gede.
 
Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit akhir pertandingan. Namun hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan. Skor 1-1 tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua, Bhayangkara hampir membuat skor berubah pada menit ke-51. Namun sayang, sundulan Ramifo Fergonzi menyambut sepak pojok mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang.
 
Tira Persikabo membalas permainan agresif tuan rumah, dan mencoba peruntungan melalui tendangan bebas Wawan Febriyanto pada menit ke-58. Namun, melayang tipis di atas mistar gawang.
 
Memasuki menit-menit akhir pertandingan Bhayangkara terus menekan pertahanan tim tamu. Herman Dzumafo melesatkan tembakan dari luar kotak penalti dan masih mudah diantisipasi oleh kiper Tira Kabo, sehingga skor imbang tanpa gol tetep bertahan hingga laga usai.
 
Dengan hasil ini, Tira Persikabo memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di awal musim ini menjadi enam laga. Tira Persikabo menyamai catatan Madura United dan Bali United yang juga belum terkalahkan.
 
Mengoleksi 12 poin dari enam laga, Tira Persikabo bertengger di posisi tiga klasemen sementara, di bawah Madura United (13 poin) dan Bali United (16 poin) di puncak klasemen.
 
Sementara itu, Bhayangkara harus rela duduk di posisi empat meski punya koleksi poin sama dengan Tira Persikabo. Bhayangkara yang sudahh memainkan tujuh laga, kalah sesilisih gol dari Tira Persikabo.
 
Susunan pemain:
 
Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Jajang Mulyana, Anderson Salles, M Fatturachman; Lee Yuu-jun, Flavio Beck Junior, Sani Rizky Fauzi; Ramifo Fergonzi, Rahmad Hidayat; Dendy Sulistyawan
 
Tira Persikabo: Angga Saputro; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, Khursed Beknazarov, Rifad Marasabessy; Manahati Lestalusen, Wawan Febriyan
 
Video: Ziyech Tolak Pindah ke Sevilla
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif