Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 31 Juli 2019. (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 31 Juli 2019. (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaluddin)

Piala Indonesia 2019

Polda Sulsel Siapkan 5000 Personel untuk Mengawal Final Piala Indonesia

Bola persija psm makassar Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 31 Juli 2019 19:32

Polda Sulawesi Selatan akan menambah 1000 personel untuk mengamankan laga final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta.

Makassar: Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akam menurunkan sebanyak 5.000 personel untuk mengamankan laga final Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta pada 6 Agustus 2019 mendatang.
 
"Kalau sebelumnya kita turunkan 4.000 personel, untuk pertandingan nanti (6 Agustus 2019) kita akan turunkan 5.000 personel," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 31 Juli 2019.
 
Dicky menyebut, penambahan jumlah personel yang diturunkan tersebut merupakan gabungan dari beberapa polres di Sulawesi Selatan. Terhitung, ada sepuluh polres di Sulawesi Selatan yang akan dilibatkan untuk pengamanan partai final antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hampir semua polres akan kita ambil beberapa orang melakukan pengamanan selama pertandingan. Pengamanan ekstra dan berlipat," katanya.
 
Pengamanan laga klasik tersebut akan dibagi menjadi tiga lapis. Untuk personel yang ada di ring satu akan berada di sekitar Stadion Andi Mattalatta, tempat gelaran final Piala Indonesia itu dilaksanakan. Ada yang melekat di pentonon, ada di sekitar stadion.

Baca: AFF Buka Investigasi Kapten Timor Leste U-15

"Ring dua itu di sekitar stadion mengantisipasi jangan sampai terjadi pelemparan dari luar. Kemudian, pada ring tiga ada di jalan, pada saat mereka akan kembali selesai pertandingan," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, Polda Sulsel juga akan memastikan keamanan setiap pemain dan official dari Persija Jakarta dengan melakukan pengawalan pada setiap kegiatan yang dilakukan tim Macan Kemayoran tersebut.
 
Selain itu, polisi juga akan menerjunkan anjing pelacak (K9) sebanyak sepuluh ekor untuk mengendus barang-barang berbahaya. Yang intinya untuk semua dilakukan untuk mengamankan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
 
Polisi tidak mau lagi berspekulasi seperti sebelumnya, meski Tim Ibu Kota itu meminta untuk tidak dikawal saat latihan, agar menghindari hal-hal yang seperti sebelumnya terjadi.
 
"Setiap pemain terutama dari Persija. Begitu menginjakkan kaki di Makassar, itu menjadi tanggung jawab kami berikan pengamanan. Kemana pun mereka pergi. Meski mereka hanya minta dikawal saat pertandingan saja kami tidak mau lagi berpekulasi," katanya.
 
"Kami siapkan barakuda untuk mereka (Persija). Kami juga harapkan seluruh masyarakat Makassar tidak melakukan seperti kemarin," jelasnya.
 
Video: Spekulasi Masa Depan Dybala
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif