Gusti Randa (MI/SUMARYANTO)
Gusti Randa (MI/SUMARYANTO)

Gusti Randa Apresiasi Kerja Satgas Antimafia Bola

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Rendy Renuki H • 28 Desember 2018 22:46
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa mengapresiasi Satgas Antimafia Sepak Bola usai menangkap salah satu anggota Exco lainnya, Johar Lin Eng (JLE), Kamis 27 Desember lalu.

JLE yang terindikasi ikut terlibat pengaturan skor di Liga 2 ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Ia ditangkap selepas turun dari pesawat Citilink QG-122 dari Solo, Jawa Tengah.

Penangkapan tersebut menurutnya merupakan kerja nyata dan cepat Satgas Antimafia Sepak Bola yang digagas Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Secara umum federasi tentu mengapresiasi langkah dari pihak kepolisian. Kita mengapresiasi kerja dari Satgas, berarti Satgas ini betul-betul cepat membongkar yang namanya mafia pengaturan skor," ujar Gusti Randa saat dihubungi Medcom.id, Jumat 28 Desember. JLE sendiri saat ini statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain JLE, kepolisian juga telah mengamankan dua tersangka lainnya terkait kasus pengaturan skor.

Mereka adalah mantan anggota Komite Wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Priyanto (alias P), dan Anik Yuni Artika Sari (alias A) yang diketahui berprofesi sebagai wasit futsal.

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi