Dilatih Indra Sjafri, Tim AIA Indonesia Targetkan Lolos ke London
Indra Sjafri memberikan suntikan moral kepada tim AIA Championship. (Foto: Gregah/Medcom)
Jakarta: Indra Sjafri dibantu Bambang Pamungkas dan pelatih Tottenham Hotspur, Anton Blackwood, bertekad membawa tim AIA Indonesia menjadi yang terbaik di Hong Kong dan bermain di partai puncak yang digelar di London.

Pada latihan yang dihelat di Lapangan Mini Soccer di Cilandak, ada 16 pemain yang dibagi ke dalam dua tim. Mereka adalah pemenang dari turnamen AIA Partner League dan juga Invitation Tournament dari AIA.

Corporate Communication Marketing & Products Division AIA, Harry Nugraha menuturkan, kegiatan ini adalah komitmen AIA untuk membangun masyarakat dalam hidup sehat. Namun yang pasti, mengharumkan nama Indonesia di mata dunia lewat sepak bola.


"Tim AIA bertekad menjadi juara dalam AIA Championship 2018. Jadi, ini adalah komitmen kami membantu masyarakat hidup sehat dalam sebuah program yang menyehatkan, salah satunya sepak bola," ujar Harry.

Klik: BetMen Berharap Banyak pada Indra Sjafri dan Yusuf Mansur

Tahun lalu, AIA Indonesia mampu keluar sebagai runner up. Oleh karena itu, Indra sangat berhasrat membawa timnya tahun ini keluar sebagai jawara.

"Tahun lalu kami menjadi runner-up. Sekarang harus juara. Kami mewaspadai wakil dari Australia dan Tiongkok. Kendalanya kan mereka bukan pesepak bola profesional, kebugaran jadi yang utama," ujar Indra.

"Karena mini soccer, perbedaannya tak perlu banyak penguasaan bola, tapi passing sangat menentukan di sini. Kiper akan lebih sering digempur nanti. Pemain kita juga nanti harus lebih sering shooting karena jaraknya dekat," sambung eks pelatih kepala U-19 itu.

Tim AIA Indonesia rencananya akan berangkat ke Hong Kong pada Maret mendatang. Menurut Harry, ada 18 negara di Asia Pasific yang akan ikut serta pada AIA Championship dan berburu kesempatan berlaga di final yang digelar di London.

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id