Liga 1 Indonesia 2018

Laga Berlangsung Sengit, Sriwijaya Tundukkan Bali United

Patrick Pinaria 05 Mei 2018 20:21 WIB
liga 1 indonesia
Laga Berlangsung Sengit, Sriwijaya Tundukkan Bali United
Suasana saat pertandingan antara Bali United vs Sriwijaya (Foto: Liga Indonesia)
Gianyar: Sriwijaya mampu mempermalukan Bali United pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 5 Mei. Pada laga tersebut, Laskar Wong Kito sukses memetik kemenangan dengan skor 4-3.

Sriwijaya tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Rahmad Darmawan itu mampu bermain penguasaan bola sebanyak 80 persen.

Sriwijaya juga tampil agresif. Tercatat, mereka mampu menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.


Namun, Bali United mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. Tepat pada menit ke-13, mereka sukses membobol gawang Sriwijaya lewat gol Ilija Spasojevic. Striker asal Indonesia itu sukses memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin.

Baca: MU kembali Dipermalukan Tim Guram

Ketinggalan tidak membuat mental Sriwijaya mengendur. Buktinya, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Hamka Hamzah pada menit ke-28.

Berawal dari umpan Esteban Gabriel Vizcarra. Kemudian, Hamka meneruskannya dengan melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sudut kiri atas.

Bali United kembali unggul pada menit ke-41. Kali ini, gol berhasil diciptakan mereka berkat kesalahan Alfin Tuasalamony.

Namun, Sriwijaya mampu menunjukkan perlawanan terhadap Bali United. Mereka lagi-lagi sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Gol diciptakan Albeto Goncalves usai mendapatkan umpan dari Vizcarra.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-2 bertahan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tetap tinggi. Kedua tim saling balas membalas menciptakan peluang.

Baca: Wasit Ligue 1 Gagal Dapat Penghargaan karena Tendang Pemain

Namun, Sriwijaya mampu mencuri gol terlebih dahulu pada babak kedua ini. Tepatnya pada menit ke-53, Manuchekhr Nasrulloyevich Zhailov membobol gawang Bali United usai memanfaatkan umpan Tuasalamony.

Ketinggalan memicu Bali United tampil agresif. Hingga akhirnya, mereka mencetak gol penyama kedudukan lewat tembakan penalti Stefano Lilipaly pada menit ke-58. Kesempatan penalti didapat Bali United usai N'Diaye kedapatan handball di dalam kotak penalti.

Sayangnya, kubu Bali United akhirnya harus mengakhiri laga dengan kekalahan. Pada masa injury time, mereka kebobolan setelah bek Sriwijaya Hamka sukses mencetak gol. Laga pun berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Sriwijaya.

Dengan hasil ini, Bali United harus turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Sedangkan Sriwijaya naik ke peringkat kelima dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka tertinggal empat poin dari Persipura yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

Bali United: Wawan, Demerson, Lilipaly, Agus, Riky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Van Der Velden, Krkotic, Fadil, Ahmad Agung, Spasojevic.

Sriwijaya FC: Teja, Hamka, N'Diaye, Tuasalamony, Merauje, Hyun-Goo, Vizcarra, Dzhalilov, Konate, Setyano, Beto.


Video: Undian Piala Indonesia, 127 Tim Dibagi ke Dalam 16 Zona

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360