Asisten pelatih Indonesia Gong Oh Kyun (Foto: dok PSSI)
Asisten pelatih Indonesia Gong Oh Kyun (Foto: dok PSSI)

Wabah Virus Korona

Asisten Pelatih Shin Tae Yong Positif Korona

Bola liga indonesia timnas indonesia
Patrick Pinaria • 04 April 2020 19:11
Jakarta: Virus korona kembali menyerang tokoh sepak bola Indonesia. Kali ini, asisten pelatih timnas Indonesia, Gong Oh Kyun terpapar virus asal Wuhan tersebut.
 
Oh Kyun dinyatakan positif korona setelah menjalani dua kali tes massal di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat 3 April.
 
Saat itu, ia juga menjalani tes bersama pelatih Indonesia Shin Tae-Yong dan tiga asisten pelatih lainnya, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jaehong. Namun, hanya Oh Kyun yang dinyatakan positif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kabar Oh Kyun positif korona lantas mendapat perhatian dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia pun berharap Oh Kyun bisa cepat pulih.
 
"Kami mendoakan agar coach Gong Oh Kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia," ujar Iriawan.
 
Oh Kyun kini harus menjalani isolasi di salah satu rumah sakit Jakarta. Ia batal ke kampung halamannya, Korea Selatan. Adapun empat pelatih lainnya seperti Tae Yong, Hae Woon, Woo Jae, dan Jaehong diizinkan terbang ke Korsel pada malam kemarin. (PSSI)
 

Video: Neymar dan Mbappe Sumbang Dana untuk Perangi Covid-19
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif