Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Insan Sepak Bola Nasional Apresiasi Tenaga Medis Tangani Korona

Bola liga indonesia Virus Korona
Rendy Renuki H • 01 April 2020 15:49
Jakarta: Tenaga medis menjadi garda terdepan yang berjuang menangani pandemi korona. Tak ayal perjuangan mereka pun kerap mendapatkan apresiasi, salah satunya dari insan sepak bola nasional.
 
Dukungan untuk tenaga medis datang dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia mengibaratkan para tenaga medis layaknya pahlawan bangsa.
 
"Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19, kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa," kata Iriawan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Untuk teman-teman lainnya, kita bantu mereka dengan cara tetap di rumah. Semangat selalu untuk semuanya," sambung pria yang karib disapa Iwan Bule.
 
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun ikut memberikan dukungannya kepada para tenaga medis. Dukungan dari pelatih asal Korea Selatan itu terasa spesial karena ia menyampaikan dengan Bahasa Indonesia yang lumayan fasih.
 
"Masyarakat indonesia sangat terima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis. Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Semangat selalu," ungkap Tae-yong.
 
Sejumlah pesepak bola di Indonesia pun ikut memberikan dukungan. Salah satunya adalah pemain Timnas, Irfan Bachdim yang sangat berterima kasih kepada para tenaga medis yang sudah berjuang menangani korona.
 
"Terima kasih kepada para dokter dan tim medis, kalian luar biasa, tetap semangat, terus berjuang," pungkas pemain PSS Sleman tersebut.
 
Pandemi korona di Indonesia memang masih menyebar di sejumlah wilayah. Data Kementerian Kesehatan, Selasa 31 Maret kemarin, total kasus positif korona saat ini mencapai 1.528 jiwa.
 
Dari total tersebut, sebanyak 81 pasien dinyatakan sembuh dari infeksi korona. Serta 136 pasien dinyatakan meninggal dunia akibat virus tersebut.
 
Cuplikan video dukungan insan sepak bola untuk tenaga medis yang menangani korona:

 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif