NEWSTICKER
Skuat Arema berlatih. (Foto: Media Officer Arema)
Skuat Arema berlatih. (Foto: Media Officer Arema)

Arema FC

Imbas Virus Korona, Arema FC Tunda Jadwal Latihan

Bola arema malang Virus Korona liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 21 Maret 2020 09:36
Malang: Tim Arema FC menunda jadwal latihan yang sedianya digelar pada Jumat 20 Maret 2020. Penundaan jadwal latihan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus korona atau covid-19.
 
Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, sebelumnya jajaran direksi telah berdiskusi dengan tim medis. Hasilnya, jadwal latihan ditunda dan akan digelar kembali Senin 23 Maret 2020.
 
"Rencananya latihan digelar hari ini (red-kemarin). Tapi ternyata perkambangan korona ini semakin mengkhawatirkan. Karena itu perlu upaya preventif yang diputuskan tim medis. Keputusan tim medis yakni memberikan rekomendasi latihan ditunda dulu," katanya, Jumat 20 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain menunda jadwal latihan, tim medis juga menyarankan agar seluruh pemain, pelatih dan official tim untuk melakukan social distancing di rumah masing-masing. Selain itu, pemain juga disarankan berlatih secara mandiri.
 
"Pelatih juga sudah diminta menyusun program untuk bisa disampaikan secara online kepada semua pemain agar di rumah tetap melakukan aktifitas latihan. Jadi sudah diberikan arahan untuk bisa dilaksanakan setiap pemain," bebernya.
 
Selanjutnya, Hendro Siswanto dan kawan-kawan bakal kembali berlatih bersama-sama pada Senin 23 Maret 2020. Pada sesi latihan kali ini rencananya bakal digelar secara tertutup.
 
"Latihan diharapkan tertutup. Apalagi pemerintah dan pihak keamanan memberikan arahan agar semua aktifitas tidak boleh melebihi dari 30 orang. Oleh karena itu ini yang harus segera kita siasati," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Malang Raya masuk zona merah penyebaran virus korona (covid-19). Daerah ini masuk zona merah karena terdapat pasien positif korona serta terdapat peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).
 
Jumlah ODP di Malang Raya 24 kasus. Sementara untuk PDP di Malang Raya delapan kasus. Lalu pasien positif korona di Malang ada dua dan satu di antaranya meninggal dunia.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif