NEWSTICKER
Suasana latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Kamis, 20 Februari 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Suasana latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Kamis, 20 Februari 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Menyiapkan Tiga Aspek Ini Lawan Persipura

Bola sepak bola persipura jayapura liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 20 Februari 2020 20:18
Jelang Liga 1, PSS masih terus menggali potensi dan kemampuan pemainnya. Dari situ, Eduardo meminta para pemain PSS bisa melakukan improvisasi skema yang disiapkannya.
 
Sleman: PSS Sleman kembali menjadwalkan laga uji coba sebelum Liga 1 2020 bergulir. Calon mitra tanding yang akan dihadapi yakni Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu 22 Februari 2020.
 
Melawan salah satu tim kuat Liga 1, menjadi bagian penting PSS menyiapkan tim. Pelatih PSS Eduardo Perez Moran sadar betul timnya masih memiliki banyak kelemahan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gambaran situasi kesiapan PSS tersaji saat uji coba lawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 17 Februari 2020. Kalah 0-2 dari Persib, PSS kesulitan menembus pertahanan lawan hingga beberapa kali lini belakang melakukan kesalahan.
 
Eduardo mengatakan, tiga aspek akan jadi targetnya saat PSS melawan Persipura, yakni serangan, pertahanan, dan transisi. "Semuanya," kata Eduardo ditemui usai latihan rutin PSS di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Kamis 20 Februari 2020.
 
Eduardo mengatakan masih terus menggali potensi dan kemampuan pemainnya. Dari situ, dirinya meminta para pemain bisa melakukan improvisasi permainan sesuai skema pelatih.
 
"Tiap hari kami ingin terus berkembang di tiap momen latihan. Kami ingin mengetes sebelum laga pertama liga dimulai. Itu penting," ujarnya.
 
Ia menambahkan, dirinya berharap tak ada pemain yang mengalami cedera selama pramusim. Eduardo menginginkan PSS bisa dalam kondisi bagus menyambut kompetisi akhir bulan ini.
 
Dalam sesi latihan, kiper Ega Rizky latihan terpisah di bawah arahan fisioterapi. Selain itu, ada beberapa pemain, termasuk pemain belakang Asyraq Gufron juga menjalani latihan terpisah. Eduardo berharap para pemain PSS pulih sebelum kompetisi bergulir.
 
"Yang tak kalah penting adalah kita bisa menyambut liga dalam kondisi terbaik. Kita harus berkembang sesegera mungkin," kata dia.
 
Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif