Arema FC vs Madura United

Dua Gol Telat Arema Bungkam MU

Gregorius Gelino 17 September 2018 17:59 WIB
liga indonesia
Dua Gol Telat Arema Bungkam MU
Liga 1 Indonesia
Malang: Arema FC berhasil meraih poin penuh kala menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang. Klub besutan Milan Petrovic menang 2-0 atas tim asuhan Gomes de Oliviera melalui gol yang keduanya tercipta di pengujung babak.

Baca juga: Obor Asian Para Games 2018 Singgah di Pulau Dewata

Bermain di kandang sendiri, Arema langsung menekan dan langsung mendapat peluang melalui kaki Rivaldi Bawuo, sayang tendangannya masih melebar dari gawang Madura.


Madura tidak tinggal diam, Laskar Sapeh Kerrab balik menekan melalui striker Indonesia, Greg Nwokolo, namun sayang tendangannya yang telah melewati kiper Arema masih dapat disapu bek Singo Edan.

Arema membalas tekanan Madura melalui sepakan Dedik Setiawan dan sundulan Ahmad Farizi, tapi mereka masih gagal membuka keunggulan bagi timnya.

Gol yang dinanti akhirnya datang jelang akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+2 ketika Fabiano Beltrame melanggar pemain Arema di kotak penalti. Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih dan Makan Konate yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi penalti yang didapat timnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga wasit menyudahi babak pertama.

Arema tetap bermain menyerang di babak kedua dan Konate hampir mencetak gol keduanya andai tendangannya tidak ditangkap Satria Tama.

Madura hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Fabiano Beltrame, namun kiper Arema, Utam Rusdiana, berhasil menghalau tendangan kapten Madura itu. Greg Nwokolo yang menyambar bola muntah juga gagal menceploskan bola lantaran bek Arema sigap dan berhasil menyapu bahaya di depan gawangnya.

Tampil menyerang justru membuat Madura kehilangan konsentrasi di lini belakang. Hal ini berhasil dimanfaatkan Arema untuk mencetak gol keduanya melalui Dedik setelah memanfaatkan umpan terobosan Alfin Tuasalamony. 

Dedik yang berlari lebih cepat ketimbang bek-bek Madura berada dalam posisi satu lawan satu dengan Satria dan berhasil memanfaatkan peluang tersebut untuk mencetak gol kedua Arema. Lagi, gol tercipta di menit akhir. Kali ini pada menit ke-90.

Video : Kevin/Marcus Juara Jepang Terbuka 2018

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id