Kiper Persija Jakarta Ardritany Ardhiyasa (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Kiper Persija Jakarta Ardritany Ardhiyasa (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jadi Korban Kemenangan Persija, Tangan Andritany Patah

Bola persija Piala Indonesia
Rendy Renuki H • 30 Juni 2019 16:09
Jakarta: Andritany Ardhiyasa menjadi korban kemenangan 2-1 Persija atas Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu 29 Juni. Kiper Macan Kemayoran itu mengalami cedera pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
 
Andritany mengalami cedera patah tangan kirisaat menjelang turun minum. Kiper Timnas Indonesia itu cedera usai berbenturan dengan penyerang sayap Borneo FC, Terens Puhiri.
 
Alhasil, Andritany tidak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh Shahar Ginanjar. Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, menjelaskan cedera patah pada tangan kiri itu sesuai hasil rontgen selepas pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Andritany mengalami patah pada tangan kiri, dan akan segera dilakukan operasi siang ini jam 14.00 WIB," ujar pria yang akrab disapa Doc Bro, Minggu 30 Juni.
 
Ia pun menyebut kiper 27 tahun itu akan absen membela Persija setidaknya hingga dua bulan ke depan. Kabar yang tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi Persija karena sang kiper cedera di saat tim kembali tampil di Liga 1 dan Piala Indonesia.
 
"Kemungkinan akan istirahat dan terapi selama dua bulan ke depan," tegas dokter tim Persija tersebut.
 
Persja akan kembali melakoni laga leg kedua semifinal Piala Indonesia melawan Borneo pada 6 Juli mendatang. Sedangkan di Liga 1, Macan Kemayoran akan melakoni laga pekan keenam kontra PSS Sleman pada 3 Juli.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif