Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

PSS Lega, Pastikan Bertahan di Liga

Bola sepak bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 03 Desember 2019 20:29
Kemenangan PSS karena karunia Tuhan. PSS aman bertahan di Liga 1 dengan poin 43. Selamat untuk bertahan di Liga 1.
 
Sleman:
PSS Sleman menang telak 5-1 atas Badak Lampung FC pada pekan ke 30 Liga 1 Indonesia 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 3 Desember 2019. Babak pertama, PSS sudah unggul dua gol lewat Yevhen Bokhashvili (menit 14 dan 34).
 
Tiga gol tambahan PSS terjadi pada babak kedua. Masing-masing dicetak Haris Tuharea (menit 51), Ocvian Chanigio (menit 55), dan Kushedya Hari Yudo (menit 67). Sementara satu gol balasan Badak Lampung dicetak Aulia Hidayat menit 75.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Secara matematis, PSS memastikan raihan 43 poin dan berada di peringkat enam. Hasil ini sudah memastikan PSS bertahan di Liga 1 musim 2020. Nilai PSS tidak bisa terkejar dari posisi tiga terbawah.
 
"Kemenangan ini karena karunia Tuhan. Kita aman bertahan di Liga 1 dengan poin 43. Selamat untuk bertahan di Liga 1. Selamat untuk PT, manajemen, dan suporter, untuk perjuangan pemain. Pelatih dan semua yang bekerja di PSS. Target PT dan manejemen kita sudah capai," kata pelatih PSS Seto Nurdiantoro usai pertandingan.
 
Ia mengatakan kemenangan telak itu sangat bagus untuk timnya. Terlebih, PSS sebelumnya hanya mampu meraih satu poin dalam empat pertandingan terakhir. Selama itu pula, PSS paceklik gol.
 
"Kemenangan ini karena kemauan dan kerja keras pemain. Saya lihat dari psikis pemain masih merasakan ketegangan, merasakan keinginan kemenangan yang menggebu-gebu," ujarnya.
 
Seto juga menilai anak asuhnya masih melakukan sejumlah kesalahan dalam beberapa momen. Ia menilai permainan timnya masih banyak kelemahan.
 
Para pemain PSS juga banyak yang mengalami otot kram. Ia menduga situasi itu efek dari kegiatan outbond timnya akhir pekan lalu.
 
"Tapi dari sisi fisik permainan, mereka lebih enjoy," ungkapnya.
 
Seto menambahkan, kemenangan PSS dipersembahkan untuk para suporter. Ia mengatakan dua suporter PSS dari Brigata Curva Sud (BCS) sempet menemui tim.
 
Dua suporter itu bermasalah dengan hukum karena tudingan mencemarkan nama baik di mal milik salah satu komisaris PT Putra Sleman Sembada (PSS). Sikap dua suporter semata-mata dilakukan sebagai kritik terhadap PT dan manajemen PSS yang dianggap tidak serius memegang tim.
 
"Itu perjuangan mereka (suporter) untuk kami. Perjuangan pemain ini kita tujukan untuk kedua suporter itu, dan semua yang mendukung kami," katanya.
 
Video: Ballon d'Or Kembali ke Pelukan Leonel Messi

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif