Mantan pemain tim nasional Indonesia, Firman Utina. (Foto: Roni/Medcom.id)
Mantan pemain tim nasional Indonesia, Firman Utina. (Foto: Roni/Medcom.id)

Firman Utina Berharap Iwan Bule Prioritaskan Pemain Timnas

Bola pssi
Roni Kurniawan • 04 November 2019 21:23
Bandung: Mantan pemain tim nasional Indonesia, Firman Utina, menaruh harapan besar kepada Ketua Umum PSSI, M. Iriawan atau Iwan Bule. Dia berharap, Iwan memperhatikan para pemain, khususnya yang dipanggil timnas.
 
Mantan pemain Persib Bandung itu menilai terpilihnya Iwan sebagai asa baru bagi persepakbolaan Indonesia. Pria yang meniti karier sebagai anggota Polri itu dianggap sudah paham permasalahan sepak bola Indonesia, terutama jadwal kompetisi dan agenda timnas.
 
"Saya rasa Ketua Umum baru ini sudah belajar dari sebelum-sebelumnya. Mudah-mudahan timnas kita bisa terprogram lebih bagus dan tidak ada lagi pelatih yang mengeluh dengan waktu," ujar Firman saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, (4/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jadwal kompetisi di Indonesia dinilai Firman cukup memberatkan para pemain, terutama yang membela timnas. Sebab, agendanya kerap berbenturan dengan jadwal timnas yang pada akhirnya membuat fisik pemain kurang fit.
 
"(Mudah-mudahan) tidak ada pemain yang harusnya liburan dengan keluarga, tapi harus jadi membela negara lagi. Kalau begitu, mereka sudah enggak mood lagi untuk bermain," tutur Firman.
 
Selain itu, Firman juga berharap Iwan memiliki terobosan jitu untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Program berjangka pun dinilai Firman harus disusun sebaik mungkin agar timnas kembali berjaya di Asia ataupun dunia.
 
"Apa yang sudah dijalani, pro elite dan sepak bola putri adalah bagian dari kebangkitan yang butuh waktu lama. Kita tidak bisa rebut secara instan karena ini harus dibenahi dengan baik. Mudah mudahan Ketum ini peka dengan hal ini," pungkasnya.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif