Sembilan Caketum PSSI yang tergabung dalam gerbong
Sembilan Caketum PSSI yang tergabung dalam gerbong "PSSI Baru Menuju Perubahan" (Medcom/Rendy Renuki)

Protes Kongres PSSI, 9 Caketum Tetap Nyatakan Hadir

Bola pssi Kongres Luar Biasa PSSI
Rendy Renuki H • 01 November 2019 16:02
Jakarta: Sembilan Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI yang tergabung di gerbong "PSSI Baru Menuju Perubahan" menyatakan tetap hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI, Sabtu 2 November besok.
 
Meskipun kesembilan Caketum tersebut memprotes pelaksanaan Kongres di Hotel Shangri-La Jakarta. Kesembilan Caketum tersebut yakni Fary Djemi Francis, Vijaya Fitriyasa, Benny Erwin, Yesayas Oktavianus, Rahim Soekasah, Arif Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Bernard Limbong, dan Sarman El Hakim.
 
Mereka memprotes KLB Pemilihan PSSI yang terkesan aneh. Pasalnya terdapat beberapa kejanggalan, salah satunya tidak ada medium antara Caketum dengan Voters untuk menyampaikan visi misi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami akan mengikuti Kongres 2 November besok. Namun kami berharap pemerintah dan FIFA memastikan Kongres berjalan sesuai Statuta FIFA," kara Fary Djemi saat jumpa pers di FX Sudirman, Jumat 1 November.
 
Senada dengan Fary, Vijaya Fitriyasa juga mengungkapkan akan hadir di Kongres. Namun ia menegaskan apakah dapat menjalani dan mengakui hasil Kongres tersebut.
 
"Kita berkomitmen kenapa sembilan orang di sini bersepakat untuk maju bersama menghadapi Kongres, karena kita tidak mau lagi pengurus-pengurus lama yang sudah jelas-jelas gagal, yang sudah jelas-jelas terlibat dalam kasus mafia bola untuk tidak lagi duduk di PSSI. Itu saja komitmen kita," sambung Vijaya.
 
Jadwal KLB Pemilihan besok menjadi polemik dan dipermasalahkan beberapa Caketum PSSI. Pasalnya jadwal tersebut tidak sesuai dengan kesepakatna awal PSSI, AFC dan FIFA yang digelar 25 Januari 2020.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif