Suasana pemberian rekomendasi BOPI kepada PT LIB. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Suasana pemberian rekomendasi BOPI kepada PT LIB. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

BOPI Beri Rekomendasi Bergulirnya Liga 1 2019

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 10 Mei 2019 17:50

Kompetisi Liga 1 2019 akhirnya mendapatkan rekomendasi dari BOPI. Sesuai jadwal, pertandingan perdana akan digelar pada 15 Mei.

Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasi bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Pemberian rekomendasi tersebut dilakukan BOPI di Media Center Kemenpora, Jumat 10 Mei.
 
Pemberian rekomendasi tersebut membuat Liga 1 2019 dipastikan digelar dalam waktu dekat. Rekomendasi dikeluarkan BOPI setelah pihaknya melakukan verifikasi selama satu bulan terakhir.
 
"Terima kasih para undangan yang telah hadir dari PT LIB, PSSI, Persija, Bhayangkara FC, dan APPI. Tugas BOPI mengundang untuk menyaksikan penyerahan rekomendasi kepada PT LIB sebagai operator Liga 1 2019," kata Richard Sambera, Ketua Umum BOPI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Selama 30 hari terakhir tim verifikasi BOPI telah bekerja mengumpulkan berbagai data dan dokumen dari PT LIB serta melakukan kunjungan ke beberapa stadion tempat klub bermain guna melakukan verifikasi terhadap peserta Liga 1," sambungnya.

Baca: Hasil Lengkap Semifinal Europa League

Sementara, Direktur Utama Interim PT LIB, Dirk Soplanit, menyambut baik rekomendasi yang diberikan BOPI. Ia mengatakan akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan BOPI untuk menjalankan kompetisi profesional yang kondusif.
 
"Saya merasa surprise dan gembira karena memang saya baru di LIB. Selama ini saya di Exco PSSI tidak mengikuti secara detail, baru pertama kali rekomendasi yang diserahkan BOPI kepada LIB dengan cara seperti ini," tutur Dirk.
 
"Saya berterima kasih kepada para pengurus BOPI yang sudah membuat acara demikian rupa. Di balik itu semua, kita bertanggung jawab bahwa suasana pemberian rekomendasi ini dan pesan dari ketua BOPI menjadi tantangan bagi kita semua," pungkasnya.
 
Sesuai jadwal baru yang telah direvisi, laga perdana Liga 1 akan digelar pada 15 Mei mendatang. PSS Sleman dan Arema FC akan saling bentrok pada laga perdana tersebut di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
 
Video: Meski Kalah, Ten Hag Tetap Bangga dengan Ajax
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif