Piala Presiden 2018

Takluk di Malaysia, Persija Fokus Hadapi Bali United

Gregah Nurikhsani Estuning 15 Februari 2018 16:33 WIB
persijapiala presiden 2018
Takluk di Malaysia, Persija Fokus Hadapi Bali United
Andritandy Ardhiyasa (kanan) mengamankan bola dari kejaran pemain Johor Darul Ta'zim. (Foto: Twitter/Persija)
Jakarta: Persija Jakarta tak mau lama-lama memikirkan kekalahan 0-3 atas Johor Darul Ta'zim (JDT) di pertandingan perdana Piala AFC 2018, Rabu 14 Februari kemarin. Kini, Bambang Pamungkas cs mengalihkan fokus ke final Piala Presiden kontra Bali United.

Saat berkunjung ke Malaysia, Persija hanya membawa 18 pemain. Tidak termasuk Marko Simic, Ismed Sofyan, dan Rohit Chand. Di sana Macan Kemayoran harus mengakui ketangguhan Harimau Selatan.

Semua pemain kunci itu disimpan untuk menghadapi Serdadu Tridatu di final Piala Presiden. Biar bagaimanapun, Persija tetap siap menjalani ketatnya jadwal pertandingan di Jakarta nanti. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengungkapkan mepetnya waktu tidak menjadi alasan untuk bermain buruk.


"Pemain sepakat untuk fokus ke final Piala Presiden. Kami memang punya waktu mepet. Tiba di Jakarta. Istirahat lalu coba lapangan. Tapi itu harus kami lakukan dan mudah-mudahan semua berjalan bagus dan sesuai rencana," jelas Teco.

Klik: Anies Menjanjikan Perayaan Khusus jika Persija Juara

Khatam Permainan Bali United dan Pengaruh Jakmania

Pertemuan dengan Bali United tampaknya sudah diantisipasi oleh Teco. Ia mengaku sudah memahami permainan Ilija Spasojevic dan kawan-kawan karena sebelumnya telah bersua.

"Kami sudah tahu permainan mereka karena bertemu di babak penyisihan. Strategi apa yang akan kami pakai nanti kami tidak bisa beberkan tentunya," sambung Teco lagi.
 
 

BetMen Berharap Banyak pada Indra Sjafri dan Yusuf Mansur . Tangerang: Kelompok suporter Persikota Tangerang atau biasa dikenal dengan BetMen (Benteng Mania) memiliki harapan di tangan @indrasjafri dan Ustadz @yusufmansurnew . Seperti diketahui, keduanya kini masuk jajaran penting Laskar Bayu Ajaib tahun 2018 ini. . Pada Minggu 11 Februari kemarin, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-25 Kota Tangerang, Wali Kota Arief R. Wismansyah secara resmi me-relaunching Persikota. Dalam perayaan HUT tersebut, hadir Yusuf Mansur dan coach Indra menyapa ratusan orang di Tugu Adipura. . Meski belum meresmikan dan memperkenalkan skuat untuk Liga 3 Indonesia 2018, kehadiran Ustadz Yusuf dan coach Indra cukup menyedot banyak warga Tangerang, tak terkecuali BetMen yang tiba-tiba datang meramaikan acara. . Mereka bernyanyi dan membawa bendera bertuliskan nada dukungan saat Indra dan Yusuf tengah memberikan sambutan di atas panggung. Salah satu dari mereka, Rio, memaparkan harapan besarnya kepada dua figur publik tersebut terhadap Persikota. . "Bangga dan penuh harap ya, karena dia (coach Indra) pernah melatih Indonesia, jadi kita mau Persikota segera jadi juara (Liga 3), naik kasta ke Liga 2, dan ikut kompetisi ke Liga 1," ujarnya kepada @medcomid . . Khusus kepada Ustadz Yusuf, Rio turut bangga ada orang Tangerang yang akhirnya benar-benar mencurahkan tenaga, pikiran, dan finansial demi berjalannya roda manajemen Persikota. Diharapkan, janji-janji untuk memajukan Persikota tidak asal janji belaka. . "Semoga terus mendukung, janji-janji beliau buat Persikota semoga diwujudkan. Pokoknya warga Tangerang rindu sepak bola karena dulu ada cerita kurang menyenangkan soal kisruh suporter dengan sesama klub Tangerang juga, semoga sekarang bisa damai lah dengan kakak kandung Persita Tangerang," imbuhnya lagi. . Selengkapnya klik link di bio ya! . #medcom #persikotatangerang #persikota #persikotareborn #tangerang #sepakbola

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 14, 2018 at 3:48am PST


Pertandingan final nanti sedianya akan dihelat di Stadion Utama Geloar Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Momen ini bakal dimanfaatkan Persija untuk melipatgandakan motivasi dan semangat mengingat Jakmania bakal memenuhi stadion terbesar di Indonesia itu.

"The Jakmania pasti penuh dan itu menjadi salah satu semangat kami, semangat para pemain di lapangan," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Video: Perkiraan Formasi Real Madrid vs PSG
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360