Arema Ditahan Imbang, Hamka Salahkan Mentalitas Rekan Setim
Pesepak bola Arema FC Hamka Hamzah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS TIRA Alexandar Rakic (tengah) dan penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah (kanan).
Malang: Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, mengaku kecewa dengan beberapa rekan setimnya. Itu ia nyatakan seusai Arema ditahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 11 Agustus.

Hamka terpaksa melontarkan kritik keras karena hasil imbang itu tercipta tepat pada hari ulang tahun Arema yang ke-31. Ia kecewa masih ada beberapa rekannya yang bertanding kurang lepas ketika Singo Edan tertinggal atau berada dalam tekanan. 

"Karena mental seorang pejuang itu adalah apabila timnya ketinggalan, apapun pasti akan mereka lakukan. Itu yang masih kurang di beberapa pemain, terutama untuk pemain yang belum lama bergabung," katanya.


Klik: Pelatih Malaysia U-16 Ajak Indonesia Bersaing di Pentas Dunia

Pemain berusia 34 tahun ini berharap para pemain Arema lainnya juga tidak tidak hanya bermodalkan semangat bertanding saja pada laga selanjutnya. Sebab, seorang pemain juga harus memiliki mental petarung.

"Untuk para pemain, kalian bermain di Arema. Arema adalah tim bermental pejuang, jadi tidak ada lagi yang bermain di Arema mulai saat ini dan untuk seterusnya apabila kalian tidak mempunyai mental pejuang," tegas Hamka.

"Saya rasa kalian tidak cocok bermain di Arema apabila hanya bermodal semangat saja. Saya ingatkan untuk teman-teman semua bahwa Arema adalah tim besar, tim bermental baja, tidak hanya modal semangat saja," tambahnya.

Klik: Keluarga Berharap Zico Bermain di Luar Negeri

Mantan pemain Persija Jakarta ini menilai apabila bermain untuk Arema, pemain harus memiliki mental baja. Sebab, saat bermain bagus, Arema pasti banjir pujian. Namun apabila bermain buruk, Arema pasti akan mendapat cacian.

"Ada beberapa pemain yang belum punya karakter mental baja itu. Mental baja seperti kuat dalam dipuja, kuat pun dalam dicaci. Saya sebagai pemimpin tiap hari memberikan motivasi, memberikan cara bagaimana kita bermain di tim besar dengan suporter yang besar," terangnya.

Disisi lain, mewakili seluruh pemain Arema, Hamka meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Aremania karena timnya tak bisa memberikan apa yang seharusnya diberikan kepada Aremania dan rakyat se-Malang Raya di hari ulang tahun Arema.

"Saya pribadi mengucapkan sangat-sangat minta maaf karena selain tiga poin tidak ada rasa bangga bagi kami, apalagi cuma dapat satu poin. Seharusnya wajibnya adalah tiga poin untuk memberikan kado pada ulang tahun Arema," pungkasnya.





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id