Suasana latihan PS Tira di Lapangan AAU. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Suasana latihan PS Tira di Lapangan AAU. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Jelang PSM Makassar vs PS Tira

PS Tira Tidak Ingin Kecolongan Gol Cepat

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 19 April 2018 01:50
Yogyakarta: Tim pelatih PS Tira mengevaluasi total permainan timnya usai kekalahan 1-4 dari Persebaya Surabaya pada 13 April 2018. Salah satunya yakni jangan sampai para pemain lengah di menit-menit awal pertandingan.
 
Hal itu berkaca pada pertandingan melawan Persebaya. Melawan Bajul Ijo, PS Tira kebobolan saat laga baru berjalan empat menit.
 
"Gol-gol di menit awal ini membuat anak-anak sulit bangkit," kata Asisten Pelatih PS Tira Mayor Cpm Miftahudin Mukson selepas memimpin latihan di Lapangan AAU Adisutjipto Yogyakarta, Rabu, 18 April 2018.

Baca:Tandang ke Makassar, PS Tira Boyong 20 Pemain


Menurutnya, masalah itu jadi bagian evaluasi jelang lawatan ke PSM Makassar. Ia berharap para penggawanya bisa tanggap memahami instruksi dan memperbaiki pola permainan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia menilai, kalah telak 1-4 dari Persebaya jangan sampai terulang lagi. Pihaknya menerapkan banyak aspek evaluasi itu sejak Sabtu hingga Rabu hari ini.
 
Miftahudin mengajak semua pemain melupakan kekalahan itu. "Saya sampaikan ke pemain, jangan sampai kekalahan itu terulang lagi," ujarnya.

Baca juga:Inggris Jangan Bermimpi Terlalu Jauh di Piala Dunia 2018


Ia menambahkan, pelatih memiliki strategi untuk meladeni permainan PSM. Ia berharap timnya bisa memperoleh hasil terbaik.
 
"Ada taktikal yang saya siapkan untuk lawan PSM. Tapi tak bisa saya sampaikan di sini," kata Miftahudin yang sementara menggantikan pelatih Rudy Eka Priyambada yang mengikuti kursus kepelatihan AFCPro.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:Seorang Aremania Meninggal Akibat Kerusuhan Laga Arema FC vs Persib


 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif