Piala Indonesia 2018

Didominasi Pemain Muda, Arema Tetap Tampil Fantastis Lawan Metro FC

Daviq Umar Al Faruq 21 November 2018 09:15 WIB
Piala Indonesia
Didominasi Pemain Muda, Arema Tetap Tampil Fantastis Lawan Metro FC
Milan Petrovic dan Jayus Hariono (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)
Malang: Meski tampil dengan banyak pemain muda, Arema FC tetap tampil fantastis saat menekuk Metro FC pada pertandingan di babak 64 besar zona 5 Piala Indonesia 2018. Pada laga yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang itu, Singo Edan menang 5-1.

Lima gol Arema masing-masing dicetak oleh Sunarto menit kesembilan, Nasir menit ke-14, Ahmad Alfarizie menit ke-33, serta Makan Konate menit ke-29 dan ke-88. Sedangkan gol balasan Metro dicetak Hendra Yusuf menit ke-56.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengaku senang bisa mengakhiri pertandingan ini dengan hasil yang bagus. Tak lupa dia berterima kasih kepada Aremania karena dukungan tanpa henti selama 90 menit.


"Saya beri selamat untuk Metro yang telah memberikan permainan yang bagus. Saya senang dan ucapkan terima kasih kepada suporter yang telah mendukung kami," katanya.

Milan mengaku pada babak pertama timnya bermain dengan serius. Singo Edan memang sengaja diinstruksikan untuk mencetak gol cepat agar mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Tim lawan bagus. Pada babak pertama kami langsung berusaha mencetak gol untuk dapat segera menyelesaikan pertandingan. Tapi babak kedua kami tidak terlalu serius, tapi tidak masalah," ujarnya.

Milan menambahkan dalam laga ini dirinya lebih banyak memberikan kesempatan bermain bagi para pemain mudanya. Tujuannya pun tak lain untuk mengembalikan kondisi para pemain utama sekaligus merotasi skuatnya.

"Kami senang ini pertandingan latihan yang luar biasa untuk persiapan lawan Barito. Banyak pemain butuh refresh, saya juga senang tak ada pemain cedera dalam laga ini," ungkap pelatih asal Serbia tersebut.

Sementara itu, Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, mengaku senang telah dipercaya untuk bermain menghadapi Metro FC. Sebab, pemain bernomor punggung 14 ini bisa melawan mantan timnya sebelum bergabung dengan Arema.

"Senang bisa kembali bertemu sama teman-teman lagi di pertandingan tadi. Alhamdulillah juga kami bisa mendapatkan kemenangan tadi," pungkasnya.

Persib Bandung Bantah Tuduhan Pengaturan Skor




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id