Kasus Pengaturan Skor

Hidayat Mundur Sebelum Sidang Komdis PSSI Diumumkan

Gregorius Gelino 03 Desember 2018 19:05 WIB
bolaliga indonesia
Hidayat Mundur Sebelum Sidang Komdis PSSI Diumumkan
Hidayat (kanan) saat memberikan keterangan pers terkait pengunduran dirinya dari anggota Exco PSSI-Medcom.id/Lino
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat, yang menyatakan mundur dari jabatannya, Senin 3 Desember 2018 sore tadi, mengaku belum mengetahui hasil sidang yang digelar Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya Hidayat dituduh melakukan pengaturan skor dalam laga PSS Sleman kontra Madura FC di play-off Liga 2. Kasus itu mengemuka, saat manajer Madura FC Januar Herwanto bersuara, akhir November 2018 lalu. Hidayat menurutnya pernah mencoba melakukan suap dan meminta Madura FC mengalah untuk PSS Sleman dalam laga tandang ke Stadion Maguwoharjo, Mei lalu. 

"Kalau saya bersalah silahkan diproses di Komdis. Kalo saya ingin menunda bisa saja, tapi saya tidak ingin menambah kegaduhan dan beban," papar Hidayat dalam konferensi persnya di Hotel Sultan, Jakarta, Senin sore tadi.


Baca juga: Terindikasi Suap, Hidayat Mundur dari Anggota Exco PSSI

"Saya tidak mengetahui hasil Komdis dan ini jadi permintaan saya. Saya tidak pernah menghubungi siapa pun lagi mengenai hal ini," lanjutnya.

Hidayat sebelumnya telah menjalani sidang dengan Komdis PSSI. Namun, Hidayat menyatakan mundur sebelum hasil sidang Komdis diumumkan.

Video: Dirut Persija: Tak Mudah Meminta Edy Mundur
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id