Pesepakbola Arema FC, Arthur Cunha (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Barito Putra, Douglas Richardo Packer (kanan). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Pesepakbola Arema FC, Arthur Cunha (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Barito Putra, Douglas Richardo Packer (kanan). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Arema Jamu Borneo Tanpa Arthur Cunha

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 12 September 2019 23:55
Malang: Arema FC tidak diperkuat Arthur Cunha saat menghadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 13 September mendatang. Itu terjadi karena otot kakinya robek saat latihan.
 
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan cedera yang dialami Arthur adalah kondisi yang normal. Dia pun enggan mempermasalahkan hal tersebut.
 
"Semua semua pemain bisa cedera, bahkan pemain terbaik di dunia sekalipun. Kita tidak bisa hindari itu," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Milo--sapaan akrab Seslija mengaku Borneo memiliki dua striker jangkung, yakni Matias Conti atau Lerby Eliandry. Oleh karena itu, pemain pengganti Arthur nanti harus bisa berduel di udara.
 
"Pergantian pemain juga harus melihat sisi teknis. Pemain di bench diharapkan bisa memberi perubahan ketika menggantikan pemain inti. Tidak hanya menyerang tapi juga membantu pertahanan," ungkapnya.
 
Kemungkinan besar, Arema bakal menurunkan Rachmat Latief untuk berpasangan dengan kapten Hamka Hamzah. Sebab, dari segi postur Rachmat cukup ideal untuk berduel di udara.
 
"Namun Arthur hanya butuh 3-4 hari waktu pemulihan. Dia sudah siap di laga berikutnya. Cedera Arthur tidak parah, hanya butuh istirahat satu laga," bebernya.
 
Kedepannya, tim pelatih Arema bakal membuat program latihan khusus untuk pemainnya. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi badai cedera akibat jadwal kompetisi yang padat.
 
"Saya harap tidak ada yang cedera lagi. Saya juga berharap Dedik Setiawan dan Johan Alfarizi bisa segera kembali. Arema butuh mereka. Semua pemain diharapkan siap menjalani 18 laga di putaran kedua," pungkas Milo

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif