Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)
Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)

Persebaya Surabaya Bekap 10 Pemain Madura United

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 02 Desember 2019 20:48
Madura: Persebaya Surabaya berhasil mencuri kemenangan di kandang Madura United. Bertarung di markas Laskar Sape Kerrab, Gelora Bangkalan, Bajul Ijo menang dengan skor 2-3.
 
Kemenangan Persebaya tak lepas dari kartu merah yang diterima penyerang Madura Untied, Greg Nwokolo. Setelah Greg diusir dari lapangan, Persebaya mencetak dua gol tambahan.
 
Meski tampil sebagai tamu, Persebaya tak gentar dan mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, David da Silva membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-15.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal satu gol, Madura United bereaksi dan mulai mengembangkan permainan. Tapi hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan.
 
Pada babak kedua, Madura United masih memegang kendali permainan. Laskar Sape Kerrab akhirnya menyamakan kedudukan pada menti ke-53 setelah Aleksandar Rakic menyambar umpan Slamut Nurcahyono.
 
Tujuh menit kemudian, Madura United berbalik unggul. Kali ini giliran Beto Goncalves yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan David Laly.
 
Petaka menimpa tuan rumah pada menit ke-80. Penyerang andalan Greg Nwokolo diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah akibat memprotes keras keputusan wasit dan menanduk pengadil lapangan.
 
Unggul jumlah pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Persebaya. Mereka mencetak dua gol tambahan lewat gol kedua David da Silva pada menit ke-83 dan Irfan Jaya pada menit ke-88.
 
Hingga bubaran, skor 2-3 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan. Tambahan tiga angka membawa Persebaya ke peringkat tujuh dengan 42 angka dari 30 laga. Sedangkan Madura United tertahan di posisi empat dengan 44 poin dari 30 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Madura United (4-3-3): Ridho; Rama, Bakmaz, Kadek, Merauje; Assis (Guntur 76'), Berlian, Nurcahyono (Nwokolo 54'); Fathier (Beto 35'), Rakic, Laly
 
Persebaya (4-3-3): Saputra; Maulana, Hansamu (Otavio 62'), Syaifuddin, Sanadi; Williams, Saputra, Hidayat (Alwi 79'); Basna (Jaya 71'), Silva, Campos
 
Video: Filipina Dilanda Badai Kammuri, SEA Games 2019 Ditunda 2 hari
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif