Marko Simic (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Marko Simic (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Simic Borong Penghargaan di Indonesia Soccer Awards

Bola persija liga indonesia liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 11 Januari 2020 19:16
Jakarta: Marko Simic kembali menuai prestasi. Meski urung membawa Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 Indonesia musim 2019, striker asal Kroasia tersebut menggondol dua penghargaan individu.
 
Dua penghargaan tersebut didapat Simic dalam seremoni Indonesia Soccer Awards pada Jumat 10 Januari. Ia dinobatkan sebagai penyerang terbaik dan meraih gol terfavorit pada ajang tersebut.
 
Dalam penghargaan penyerang terbaik, Simic berhasil mengalahkan rival-rivalnya seperti Titus Bonai (Persipura), Ilija Spasojevic (Bali United), Alex Goncalves (Persela), dan Alberto Goncalves (Madura United).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penghargaan itu tentu merupakan buah dari performa impresifnya pada musim 2019. Meski gagal membawa Persija juara, Simic tetap menunjukkan ketajamannya pada musim lalu. Buktinya, pemain berusia 31 tahun itu sukses menyumbang 28 gol di liga. Jumlah gol itu sekaligus menjadikannya sebagai top skorer musim lalu.
 
Adapun penghargaan gol terfavorit juga didapat Simic pada ajang tersebut. Golnya saat Persija menundukkan Kalteng Putra di Liga 1 Indonesia 2019 terpilih sebagai gol terfavorit. Saat itu, ia sukses mencetak gol melalui tembakan bebas ke gawang Kalteng Putra.
 
Hanya saja, Simic tidak hadir dalam acara penghargaan tersebut. Sebab, ia sedang berlibur di kampung halamannya setelah kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 berakhir.
 
"Terima kasih kepada PSSI, APPI, Persija dan seluruh rekan-rekan pemain. Penghargaan ini saya berikan kepada keluarga dan keponakan saya," ujar Simic di situs resmi Persija.
 
Torehan 28 gol yang dicetak Simic memang tidak mampu menjadikan Persija juara Liga 1. Namun, Simic tetap layak dipuji karena torehan golnya. Bukan apa-apa, jumlah golnya pada musim lalu melampaui jumlah golnya pada musim 2018. Dalam periode tersebut, Simic hanya mampu mencetak 18 gol di liga. (Ant)
 

Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif