Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bertandang ke Stadion Maguwo Bukan Jaminan Bagi PSS

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 01 November 2019 12:29
Sleman: PSS Sleman akan bertandang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 2 November 2019. PSS akan menjalani laga tandang rasa kandang lantaran Stadion Maguwoharjo merupakan stadion yang bisa menjadi home mereka.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, melihat laga di Stadion Maguwoharjo nanti dari sejumlah aspek. Ia menilai, laga itu bisa menguntungkan timnya dan bisa tidak.
 
"Menguntungkan enggaknya ada positif-negatifnya. Karena recovery (usainlaga lawan Persebaya) kita sangat mepet, hanya tiga hari setelah pertandingan dari Surabaya, kita main di Maguwo itu menguntungkan," kata Seto ditemui di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Kamis, 31 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, PSS juga belum bisa bermain sebagus ketika tandang. Setidaknya catatan laga tandang PSS lebih banyak meraih kemenangan dibanding kandang.
 
Hasil laga tandang PSS lebih baik karena dari 13 laga mampu mengemas 20 poin dari hasil enam kemenangan, dua imbang, dan lima kekalahan. Pada 12 laga kandang, PSS hanya mengumpulkan 19 poin dari empat kemenangan, tujuh imbang, dan sekali kalah.
 
"Ada beberapa hal teknis mengapa kita main di kandang tak sebaik tandang. Yang pasti lawan defence-nya cukup kompak, rapi. Sementara kalau kita away tuan rumah lebih terbuka," kata Seto.
 
Satu kekalahan laga kandang PSS didapat dari PSIS yang notabene calon lawan. PSS saat itu kalah 1-3 dari PSIS. Seto menyadari harus mengantisipasi hasil buruk yang diterima pada putaran pertama.
 
Ia memastikan laga nanti akan berjalan berat. Selain perubahan komposisi pemain, PSIS juga sudah mengubah komposisi pelatih.
 
"Mereka (PSIS) saat ini cukup sulit. Beberapa pertandingan bisa menang di away. Pertandingan besok bukan pertandingan mudah buat kami. Kami berusaha mencuri poin, entah satu entah tiga," ungkapnya.
 
Video: Persebaya Surabaya Kenalkan Aji Santoso sebagai Pelatih Baru
 


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif