Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (Foto: Antara//Ismar Patrizki)
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (Foto: Antara//Ismar Patrizki)

Menjamu Sriwijaya, Pelatih Barito Inginkan Permainan Terbuka

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 05 Juni 2018 10:49
Bantul: Barito Putera akan membawa modal minor jelang menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Jumat 8 Juni 2018. Anak asuh Jackson F Tiago itu baru saja menelan kekalahan 0-1 dari PS Tira.
 
Gol tersebut tercipta akibat kesalahan antisipasi tendangan yang dilakukan kiper Barito, Dian Agus Prasetyo. Akibatnya, Laskar Antasari harus digeser oleh PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1. Saat ini PSM mengumpulkan 21 poin, unggul satu angka dari Barito.
 
Meski bermodal kekalahan, Jackson tak khawatir dengan timnya. Ia meyakini pemain Barito bisa tampil lebih baik untuk laga melawan Sriwijaya FC.

Klik di sini: Falcao dan Rodriguez Masuk Skuat Final Kolombia untuk Piala Dunia 2018

"Saya yakin pemain kami lebih bagus lagi. Setiap menghadapi laga besar, pemain lebih termotivasi lagi," kata Jackson.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jacksen juga menyadari Sriwijaya FC adalah tim yang dihuni pemain berkualitas dan ditangani pelatih bagus, yakni Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa coach RD ini merupakan sosok yang pernah membawa kesuksesan untuk Sriwijaya.

Klik di sini: Riko Simanjuntak Butuh Waktu Adaptasi di Timnas U-23

Sriwijaya saat ini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 19 poin. Atau lebih sedikit satu poin dari yang diperoleh Barito di peringkat kedua. "Sriwijaya tim luar biasa. Mereka didukung dana besar," sambungnya.
 
Barito diharapkan bisa bermain terbuka saat menjamu Sriwijaya. Menurut dia, permainan terbuka tidak akan menimbulkan kekhawatiran situasi di lapangan. Jackson juga memastikan timnya siap menghadapai lawan siapa pun di Liga 1.
 
"Saya berusaha mengumpulkan data dan informasi sebanyak mungkin untuk menyusun konsep latihan. Nantinya akan memberi informasi lebih banyak ke pemain sebelum pertandingan," tuturnya.
 
Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi