Mendambakan Lahirnya Messi dan Ronaldo Baru dari Surabaya

Amaluddin 17 Agustus 2018 19:44 WIB
liga indonesiatimnas u-16
Mendambakan Lahirnya Messi dan Ronaldo Baru dari Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Supriadi. (Foto: medcom.id/Amaluddin)
Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada Supriadi, salah satu pemain bintang Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF 2018 beberapa waktu lalu. Penghargaan itu berupa piagam dan dana sebesar Rp5 juta.

Selain Supriadi, Risma juga memberikan penghargaan kepada warga berprestasi dan beberapa instansi yang membantu Surabaya untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Berbagai penghargaan itu diberikan usai upacara Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat 17 Agustus 2018.

Sebelum menutup upacara, Risma dalam sambutannya mengobarkan semangat anak-anak Surabaya untuk terus mengejar prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Ia mencontohkan sosok Supriadi yang memiliki latar belakang keluarga kurang mampu, tapi bisa berprestasi di tingkat internasional.


"Saya tahu banyak sekali anak-anak Surabaya yang sudah berprestasi di tingkat nasional maupun dunia, tapi yang membedakan dengan Supriadi adalah di tengah keterbatasannya, dimana orang tuanya sangat miskin, tapi dia tetap mampu berprestasi. Supriadi membuktikan itu," kata Risma.

Baca: Juventus Umumkan Kepergian Claudio Marchisio


Menurutnya, Supriadi patut dijadikan contoh anak-anak Surabaya, sehingga tidak ada lagi hambatan untuk mengejar prestasi. Meskipun orang tuanya berasal dari keluarga yang kurang mampu. "Anak-anakku semuanya, ayo contoh Supriadi, jangan lagi ada hambatan. Orang tua kalian boleh miskin, boleh tidak mampu, tapi kalian harus tetap berprestasi," ujarnya.

Risma juga mengingatkan agar anak-anak di Surabaya tidak takut untuk berprestasi. Risma meminta agar anak muda-mudi di Surabaya menekuni bidang yang disukai, untuk berprestasi. "Ibu pengen, lahir Rudi Hartono baru dari Surabaya, lahir Messi baru dari Surabaya, lahir Cristiano Ronaldo baru dari Surabaya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Risma mengajak anak-anak Surabaya untuk terus berprestasi, karena waktu dan kesempatan ada di tangan anak-anak Surabaya. "Sekarang tinggal mau berprestasi atau tidak. Ayo anak-anakku yang lain, kejar prestasi kalian semuanya. Buat kami bangga kepada kalian, buat kota ini bangga kepada kalian. Kita tunggu prestasi kalian di tingkat dunia internasional, supaya kita sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia,” kata Risma berapi-api.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id