Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan saat menonton langsung laga Persija versus Persib, Rabu 10 Juli (Medcom/Rendy Renuki H)
Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan saat menonton langsung laga Persija versus Persib, Rabu 10 Juli (Medcom/Rendy Renuki H)

Nonton Persija vs Persib, Caketum PSSI Ingin Benahi Konflik Suporter

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 10 Juli 2019 21:33
Jakarta: Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI M Iriawan menonton langsung laga Persija versus Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu bersyukur laga berjalan aman dan lancar.
 
Meksipun pada laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu, hanya Jakmania yang diizinkan hadir ke stadion. Bobotoh dan Viking yang menjadi suporter Persib dilarang untuk hadir ke stadion.
 
Hal itu yang menjadi perhatian pria yang menjabat Komisaris Jenderal Polisi tersebut. Salah satu misinya jika terpilih menjadi Ketum PSSI nanti adalah dengan membenahi konflik antarsuporter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ada hal baru yang tadinya menjadi momok menakutkan kalau Persib main di GBK terjadi sesuatu, ternyata enggak juga. Saya berterima kasih kepada kawan saya Kapolda Metro (Irjen Pol Gatot Eddy Pramono) dan aparat gabungan," kata Iwan Bule saat ditemui usai pertandingan.
 
"Ini akar yang belum terselesaikan, tapi tentu harus ada komitmen. Kami tadi diskusi dengan salah satu pengurus Persija, apa yang harus dilakukan supaya suporter tidak bermasalah terus. Ini sedang kami cari solusi pelan-pelan karena di atas sudah selesai, tapi di bawah masih ada," sambungnya.
 
Ia pun telah menyiapkan langkah konkret mengusung perdamaian antarsuporter. Menurutnya, tak selalu harus di tribun, ia berencana mengumpulkan para suporter yang terlibat konflik dalam sebuah perkemahan.
 
"Tidak bisa tiba-tiba, semua pihak harus terlibat. Seperti nanti ada pertemuan kemah bareng suporter. Bukan nonton bola, tapi ada even tertentu. Jadi pelan-pelan. Nanti akan muncul dari cerita ke cerita," pungkasnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif