Striker Persija Jakarta Marko Simic (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Persib pada pertemuan kedua di Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Antara/Wahyu Putro A)
Striker Persija Jakarta Marko Simic (tengah) melepaskan tembakan ke gawang Persib pada pertemuan kedua di Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Fakta Menarik Jelang Persija Kontra Persib

Bola persib persija liga indonesia liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 09 Juli 2019 15:19
Persija kontra Persib akan tersaji pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2019. Macan Kemayoran tampak lebih percaya diri karena akan tampil di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
Jakarta
: Pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2019 akan diwarnai dengan duel seru antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-38 bagi kedua tim sejak liga utama Indonesia dibentuk pada 1994--1995.
 
Persija akan menjadi tuan rumah pada laga tersebut. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu 10 Juli sore hari WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persija tentu akan diunggulkan pada laga ini. Mengingat, mereka berstatus tuan rumah pada laga tersebut.

Baca: Ridwan Kamil Imbau Bobotoh Tak Pergi ke Jakarta


Apalagi, Macan Kemayoran punya catatan bagus saat melakoni laga kandang, terutama dalam dua laga terakhir. Dua kemenangan itu didapat mereka saat menghadapi Borneo (2-1) dan PSS Sleman (1-0).
 
Persija juga boleh sedikit tersenyum melihat laga nanti. Sebab, mereka menaklukkan Persib dalam dua laga pertemuan terakhir di kandang, yakni pada Liga 1 Indonesia musim 2018 (1-0) dan musim 2017 (1-0).
 
Namun, Persija patut waspada. Pasalnya, Persib juga sedang termotivasi meraih kemenangan. Maklum, Maung Bandung sudah gagal menuai tiga angka dalam lima pertandingan terakhir dengan rincian tiga kali imbang dan dua kali kalah.
 
Sebelum menyaksikan duel klasik, ada baiknya para pencinta sepak bola mengetahui sejumlah fakta menarik jelang Persija kontra Persib. Berikut di antaranya yang dirangkum Medcom.id:
 
1. Duel Klasik Indonesia (sebutan untuk laga Persija kontra Persib) untuk pertama kali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak 2014. Terakhir kali, duel tersebut digelar di SUGBK pada 2014.
 
2. Dalam 12 pertemuan terakhir, Persija kalah tiga kali, sedangkan Persib hanya kalah dua kali. Sisanya, tujuh pertandingan selalu berakhir imbang.
 
3. Bambang Pamungkas menjadi top skorer dalam pertandingan Persija kontra Persib. Sejauh ini, ia sudah mencetak sembilan gol dalam duel klasik Indonesia itu.
 
4. Kedua tim sudah berjumpa 38 kali di liga utama Indonesia sejak didirikan pada 1994. Dari total pertemuan tersebut, Persija punya rekor yang bagus. Persija terhitung menang 17 kali, sedangkan Persib hanya menang tujuh kali. Sisanya, kedua tim bermain imbang sebanyak 14 kali.
 
5. Persib kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi Persija di Liga Utama Indonesia ketika digelar di Jakarta. Sejauh ini, duel kedua tim sudah bertanding di ibukota sebanyak 16 kali. Dari total pertemuan itu, Persib hanya mampu meraih hasil enam kali imbang. Sisanya, mereka menelan 10 kekalahan dari Persija di Jakarta.
 

Video: CONMEBOL Tanggapi Tuduhan Messi Soal Korupsi di Copa America
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif