Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (Medcom.id/Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (Medcom.id/Mustaqim)

Seto Benahi Fokus PSS Sleman

Bola liga indonesia
Ahmad Mustaqim • 02 Desember 2019 19:45
Sleman: PSS Sleman dalam kondisi tidak baik-baik saja. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini menjalani tren negatif dan berupaya bangkit.
 
Upaya bangkit PSS akan dimulai pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa, 3 Desember 2019. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui timnya menjalani pertandingan tak maksimal pada empat pekan belakangan.
 
"Kami tidak bisa memasukkan (cetak gol). Evaluasi terakhir lawan Barito, kami membangun motivasi, keceriaan, dan kekompakan pemain," kata Seto di Stadion Maguwoharjo pada Senin, 2 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Skuat PSS diajak outbond pada akhir pekan lalu. Kata Seto, langkah itu diambil agar semangat pemain kembali muncul. Ia mengatakan kegiatan di luar sepak bola itu dibutuhkan timnya.
 
Setelah itu, Purwaka Yudi dan kawan-kawan kembali digembleng latihan. Skuat PSS kembali mengasah ketajaman di depan lini pertahanan lawan.
 
Seto berharap pada laga besok anak asuhnya bisa tampil tenang dan lebih kreatif dalam membangun serangan. Ia menginginkan kreativitas itu bisa menciptakan peluang dan berbuah gol.
 
"Kita perbaiki penyelesaian akhirnya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat buat pemain dan tim," ujarnya.
 
PSS juga mengalami problem kebobolan pada awal-awal laga. Dua laga terakhir, lawan Borneo FC dan Barito Putra, gol tercipta saat laga berjalan belum genap 10 menit.
 
Seto juga menginginkan timnya lebih kompak dalam bertahan. Selain itu, katanya, para pemain harus bisa lebih fokus, khususnya di dua masa kritis.
 
"Betapa pentingnya fokus menit awal dan akhir, ini yang krusial. Menit awal belum siap. Menit-menit akhir konsentrasi lemah. Fokus dan jangan menjadi beban," katanya.
 
Video: Filipina Dilanda Badai Kammuri, SEA Games 2019 Ditunda 2 hari
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif