Pengenalan investor baru PSIM Yogyakarta. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pengenalan investor baru PSIM Yogyakarta. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSIM Bersiap Rekrut Pemain Kelas Wahid

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 27 Maret 2019 17:53

PSIM Yogyakarta sudah menyiapkan sejumlah pemain incaran untuk berlaga di Liga 2. Selain itu, PSIM juga menargetkan tampil di Liga 1 musim depan.

Yogyakarta: Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta terus memperkuat komposisi tim. Mendapat suntikan dana, PSIM akan belanja pemain kualitas Liga 1 untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019.
 
PSIM baru saja meresmikan investor dari Ibu Kota, Jakarta, bernama Bambang Susanto. Sebagai penyandang dana, Bambang dikenalkan ke media sebagai CEO anyar di Monumen PSSI, Yogyakarta, Selasa, 26 Maret 2019.
 
Bambang bertekad mengembalikan gaung PSIM di kancah sepak bola nasional. Dalam sepak bola Tanah Air, Bambang mengenal PSIM menjadi salah satu klub bersejarah bersama Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, hingga Persipura Jayapura. PSIM sudah berdiri sejak 1929 silam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tapi kok PSIM sekarang tidak terdengar (gaungnya)," ujar Bambang.
 
Bambang mematok target tinggi. Ia menginginkan PSIM tak terlalu lama berkompetisi di Liga 2.
 
"Target kita (promosi ke) Liga 1. Kita tidak mau lama-lama ya (di Liga 2). Kalau tetap di Liga 2, ya kita tetap gali lubang tutup lubang," ujarnya.

Baca: Jelang KLB, PSSI bakal Temui FIFA

Bambang telah berancang-ancang mendaratkan pemain berkualitas untuk tim yang akan berkandang di Stadion Mandala Krida Yogyakarta ini. Nama yang Bambang sebut akan direkrut yakni pemain naturalisasi Raphael Maitimo.
 
Ia menyebut mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini akan segera tes medis. "Kita tunggu saja nanti," ucapnya.
 
Bambang menambahkan, sudah ada sejumlah nama yang coba dinegosiasikan bergabung. Ia akan menyampaikan jika pemain incaran sudah resmi bergabung. "Kami tidak mau kecolongan ya," kata dia.
 
Komisaris Utama PT PSIM Jaya, perusahaan yang menaungi Laskar Mataram, Iriantoko, menyambut positif dengan kedatangan investor anyar. Dengan misi memajukan klub, ia menilai PSIM tepat mendapatkan sokongan dana besar meski berkompetisi di Liga 2.
 
"Di Liga 2 ya sekarang, istilahnya seperti bakar duit saja, kalau tidak ada target, tidak mungkin. Sepak bola kita kan profesional, tidak bisa dipisahkan dari bisnis," ujarnya.
 
Upaya mengatrol prestasi PSIM akan sekaligus didukung dengan rampungnya renovasi stadion Mandala Krida. Ia berharap PSIM tak lagi kesulitan dana seperti yang dialami pada musim-musim sebelumnya.
 
Musim lalu, PSIM memulai Liga 2 dengan nilai -9 lantaran disanksi akibat kasus tak membayar tiga gaji pemain asing. Pada akhir musim, PSIM finis di peringkat ketujuh Liga 2 wilayah timur.
 
Video: Puyol: Pique Bek Terbaik Dunia Saat Ini
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif