Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Polisi Minta Laga Arema vs Perseru Diundur

Bola liga indonesia liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 09 November 2018 08:20
Malang: Polres Malang meminta kepada PSSI dan panitia penyelanggara pertandingan (panpel) agar laga Arema FC melawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11
November 2018 diundur.
 
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, permintaan itu disampaikan demi alasan keamanan. Sebab, laga tersebut bersamaan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Malang.
 
"Kemarin saya sempat bikin surat ke PSSI sama ke panpel. Kalau bisa (laga Arema vs Perseru) diundur. Cuma katanya nggak bisa," kata AKBP Yade Setiawan saat dikonfirmasi, Jumat 9 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yade menjelaskan, pasukan pengamanan milik Polres Malang telah dipusatkan untuk mengamankan jalannya Pilkades. Sehingga, polisi kekurangan petugas untuk berjaga di laga Arema kontra Perseru.

Baca: Bima Kantongi Kekuatan Timnas Singapura


"Karena kita sama sekali tidak punya sumber daya untuk mengamankan itu. Semuanya fokus ke Pilkades. Kita minimal 100 personel disiapkan untuk pengamanan (laga Arema). Tapi ini semuanya habis," sambungnya.
 
Yade menambahkan, setidaknya ada 1.200 personel yang diturunkan untuk mengamankan jalannya Pilkades Serentak. Ribuan personel pengamanan itu juga berasal dari personel bantuan kendali operasi (BKO).
 
"Kita PAM Pilkades minta BKO dari tempat lain. Sekitar 1.200 personel, dari Polres Malang, Malang Kota, Brimob, Blitar, Pasuruan dan daerah sekitar kita. Karena, potensinya lumayan itu," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema FC saat ini berada di peringkat 11 dengan koleksi 38 poin pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Sedangkan, Perseru Serui berada di zona degradasi peringkat 16 dengan raihan 32 poin.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Preview Piala AFF: Indonesia vs Singapura
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi