Skuat Arema saat berlatih-Medcom.id/Daviq
Skuat Arema saat berlatih-Medcom.id/Daviq

Wabah Virus Korona

Latihan Kembali Ditunda, Pemain Arema Berlatih di Rumah

Bola sepak bola arema malang Virus Korona liga 1 indonesia virus corona
Daviq Umar Al Faruq • 23 Maret 2020 17:55
Tim pelatih Arema FC telah mempersiapkan modul latihan untuk dijalankan setiap pemain di rumah atau Arema Home Workout.
 
Malang: Arema FC kembali memutuskan untuk menunda sesi latihan yang sedianya digelar sore ini, Senin 23 Maret 2020. Latihan dijadwalkan ulang pada Selasa 31 Maret 2020 mendatang.
 
Sebelumnya, Arema FC menunda jadwal latihan pada Jumat 20 Maret 2020, menjadi Senin 23 Maret 2020. Penundaan dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus korona atau COVID-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Media Officer Arema FC Sudarmaji, mengatakan kembali ditundanya sesi latihan tidak lepas dari status tanggap darurat bencana virus korona. Hal itu diakuinya berimbas pada sulitnya mendapatkan tempat latihan karena tidak adanya izin dari pemerintah dan pihak keamanan setempat.
 
"Kita terus memantau perkembangan dari situasi ini. Sesi latihan terpaksa kembali dijadwalkan ulang karena banyak fasilitas latihan yang memilih untuk tutup," katanya.
 
Untuk mengantisipasi hal ini, tim pelatih Arema FC telah mempersiapkan modul latihan untuk dijalankan setiap pemain di rumah atau Arema Home Workout. Selama latihan di rumah semua pemain wajib melaporkan ke pelatih dalam bentuk video.
 
Di sisi lain, Arema FC juga menunggu keputusan resmi kompetisi Liga 1 2020. Hal itu menyusul sikap PSSI yang menunda kompetisi sampai batas waktu belum ditentukan. Termasuk arahan terkait implementasi dampaknya terhadap kontrak pemain dan official.
 
"Kami berharap, wabah ini segera berlalu, dan kompetisi bakal digelar. Sebaliknya kami optimis federasi memiliki solusi terbaik bagi semua pihak jika memang ada keputusan menghentikan kompetisi dikarenakan memang kondisi darurat," imbuhnya.
 
Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif