Final Piala Presiden, Polri Siap Terjunkan 6.000 Personel
Ilustrasi (Istimewa)
Jakarta: Turnamen Piala Presiden 2018 akan memasuki partai puncaknya, Sabtu 17 Februari lusa. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, pihaknya siap menerjunkan 6.000 personel pada laga final antara Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pihaknya memang tengah mempersiapkan pengamanan ekstra di laga final turnamen pramusim itu. Pasalnya, Presiden Joko Widodo diagendakan akan menghadiri langsung pertandingan final di SUGBK.

"Untuk final Piala Presiden kali ini, kemungkinan ada 5.200-6.000 anggota Polri, ditambah rekan TNI,  jajaran Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), dan PMI (Palang Merah Indonesia), untuk menjaga keamanan dan kenyamanan," kata Tito saat jumpa pers persiapan final Piala Presiden 2018 di Hotel sultan, Jakarta, Kamis 15 Februari 2018.

Baca juga: Target Naik Kasta, PSS Sleman Bakal Jajal Klub Liga 1

Tito juga mengatakan skema pengamanan final Piala Presiden 2018 difokuskan kepada dua basis suporter tim finalis dan perebutan tempat ketiga terbaik. Mengingat takut ada gesekan suporter yang tidak diinginkan.


"Saya pernah bertugas mengamankan laga final Piala Presiden 2015, Persib (Bandung) lawan Sriwijaya FC. Ketika itu, saya masih menjadi Kapolda Metro Jaya bersama jajaran gabungan anggota Polisi dan TNI, berhasil mengamankan laga. Ada 60 ribu Bobotoh (pendukung Persib) yang hadir di GBK," sambung Tito.

"Kami beserta jajaran pengamanan juga memberlakukan pengecekan suporter dari mulai Ring 2 (dalam kawasan GBK). Kita berlakukan pengamanan Ring 1 (dalam stadion), Ring 2 (dalam kawasan SUGBK), dan Ring 3 (sekitaran kawasan GBK)," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360