Barito Resmi Dapatkan Si Kembar Timnas U-16
Amirudin Bagus Kahfi (kiri) dan Amiruddin Bagas Kaffa saat memperkuat Timnas Indonesia U-16 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta: Barito Putera resmi mendapatkan jasa si kembar penggawa Timnas Indonesia U-16, Amirudin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa. Tim berjuluk Laskar Antasari Anum langsung mengabarkan transfer tersebut lewat Instagram resminya, Kamis 1 November.

Saat dikonfirmasi, pemilik klub Barito, Hasnuryadi Sulaiman pun membenarkan berita tersebut. Bagas dan Bagus akan memperkuat tim Barito U-16 dan akan segera didaftarkan ke PT Liga selaku operator.

"Insya Allah sudah resmi. Semoga keduanya bisa menginspirasi pemain muda," ujar pria yang karib disapa Hasnur, saat dihubungi Medcom.id lewat pesan elektronik, Kamis 1 November sore.

Baca: Ungkapan Riko Simanjuntak Usai Dipanggil Timnas


Keputusan Bagas dan Bagus bergabung ke Barito pun tak lepas dari masukan sang ayah, Yuni Puji Istiono. Dalam postingan di Instagram Barito, Yuni menyebut jika ia tertarik dengan pembinaan usia muda di Barito.


"Saya sangat tertarik dengan klub ini karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya. Yang pasti kami sebagai orang tua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan pondasi keagamaan yang kuat," kata Yuni.

Meski kembar, namun posisi keduanya terbilang sangat berbeda. Bagas berposisi sebagai bek, sedangkan Bagus memilih menjadi striker. Bersama tim U-16 Barito, Bagas dan Bagus nantinya akan turun di kompetisi Elit Pro Akademi.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id