Dwi Irianto alias Mbah Putih, Waketum Asprov PSSI DIY yang kini ditangkap Satgas Antimafia Bola karena diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Dwi Irianto alias Mbah Putih, Waketum Asprov PSSI DIY yang kini ditangkap Satgas Antimafia Bola karena diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Pesan Mbah Putih Sebelum Ditangkap Satgas Antimafia Bola

Bola liga indonesia pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Ahmad Mustaqim • 28 Desember 2018 22:44
Yogyakarta: Dwi Irianto ditangkap satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola pada Jumat pagi, 28 Desember 2018. Lelaki yang akrab disapa Mbah Putih ini ditangkap dengan dugaan terlibat kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola.
 
Medcom.id sempat menemui mantan Wakil Ketua Umum Asprov PSSI DIY dan anggota Komisi Disiplin PSSI ini sehari sebelum ditangkap. Ia menilai wajar jika sempat diisukan akan ditangkap.
 
"Saya kira wajar dengan kondisi (sepak bola) saat ini," ujar salah satu tokoh senior PSIM Yogyakarta ini.

Baca:Dwi Irianto alias Mbah Putih Ditangkap Satgas Mafia Bola


Ia sempat mengatakan sudah menitipkan pesan kepada keluarganya, khususnya anak. Mbah Putih mengaku tak banyak bercerita soal kiprahnya di dunia sepak bola.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Jauh-jauh hari saya sudah pesan ke anak saya. 'Jaga ibumu nanti kalau ada apa-apa'," kata dia.
 
Saat ini, ia mengaku sudah ada janji dengan bertemu dengan seorang polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) di salah satu hotel di Yogyakarta, keesokan hari. Orang yang mengajak bertemu dengan Mbah Putih diduga anggota Satgas Antimafia Bola.

Baca juga:Satgas Antimafia Bola: Mbah Putih Berperan Sebagai Penyandang Dana


Mbah Putih mengatakan ditangkap atau tidak dirinya akan memberikan keterangan kepada aparat. "Saya akan proaktif jika diperiksa. Saya punya kunci," kata dia.
 
Mbah Putih jadi orang keempat yang ditangkap Satgas Antimafia Bola bentukan Polri. Sebelumnya, Satgas sudah lebih dulu menangkap Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota komisi wasit Priyanto serta anaknya Anik Yuni Artika Sari.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Exco PSSI Ditangkap atas Dugaan Kasus Pengaturan Skor

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif