Sejumlah Bobotoh melakukan aksi unjuk rasa terkait sistem tiket online yang diterapkan manajemen di halaman kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Sejumlah Bobotoh melakukan aksi unjuk rasa terkait sistem tiket online yang diterapkan manajemen di halaman kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 17 Mei 2019. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Persib Terapkan Tiket Online, Bobotoh Gelar Unjuk Rasa

Bola persib bandung
Roni Kurniawan • 17 Mei 2019 21:11

Suporter Persib yang tergabung di Forum Komunikasi Bobotoh melakukan unjuk rasa terkait penerapan sistem tiket online. Aksi mereka lakukan di halaman kantor PT Persib Bandung Bermartabat.

Bandung: Ratusan suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bobotoh (FKB) melakukan unjuk rasa terkait keputusan manajemen menerapkan sistem tiket online. Ratusan Boboboh tersebut menilai sistem tiket online tidak dilakukan sosialisasi secara menyeluruh.
 
Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung di halaman kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Jumat 17 Mei 2019 sekitar pukul 18.30 WIB atau usai berbuka puasa.
 
Ratusan Bobotoh melakukan yel-yel dan berteriak ketidakadilan manajemen Persib terkait penyebaran tiket yang dilakukan secara online. Pasalnya, mereka menuding masih ada sebagian organisasi Bobotoh yang mendapatkan jatah tiket kecuali organisasi tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut Budiman, salah satu koordinator aksi tersebut mengaku sudah melayangkan surat dan meminta kejelasan terhadap manajemen Persib terkait minimnya sosialisasi tiket online. Namun, hingga kini surat tersebut tak mendapatkan respons dari manajemen terutama menjelang laga perdana Liga 1 Indonesia antara Persib kontra Persipura Jayapura, Sabtu 18 Mei 2019.
 
"Yang tergabung di dalam Forum Komunikasi Bobotoh bukan hanya itu ada Ultras, Viking, Bomber, Hooligan, Casual, ada komunitas-komunitas lain juga. Kami murni datang ke sini atas dasar hati agar kami diajak berdialog. Kami murni untuk dialog agar musyawarah mufakat yang indah," ujar Budiman disela-sela aksi unjuk rasa.

Baca: Pemain Muda PSS Sleman Alami Kerusakan Kornea Mata

Budiman mengaku, hingga kini ada sekitar empat ribu Bobotoh dari berbagai organisasi belum mendapatkan tiket untuk laga Persib vs Persipura. Pasalnya, Bobotoh kesulitan untuk mengakses website serta aplikasi Persib yang mewadahi pembelian tiket secara online.
 
"Saya belum, temen-temen konunitas sendiri belum. Temen saya sekitar empat ribu orang di Bandung dan diluar belum," sambungnya.
 
Budiman yang mewakili para Bobotoh dalam aksi tersebut berharap manajemen Persib bisa mengakomodir mereka yang hingga kini kesulitan untuk membeli tiket secara online.
 
"Intinya bertahap dan ajak dialog seperti apa agar baik," tegasnya.
 
Sebelumnya, manajemen Persib telah menetapkan penjualan tiket secara online. Bahkan, sistem tersebut sudah dicoba pada laga leg kedua Persib melawan Borneo FC di ajang perempat final Piala Indonesia 2019.
 
Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif