Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Kalteng Berharap Tampil dengan Skuat Terbaik Hadapi PSS

Bola sepak bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 03 Juli 2019 23:30
Gomes dihadapkan dengan banyaknya pemain Kalteng yang bermasalah dengan kebugaran. Saat kalah dari Borneo FC, mereka ditinggalkan tujuh pemain intinya yang kurang bugar.
 
Bantul:
Kalteng Putra bermodalkan kekalahan jelang laga melawan PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019. Meski berstatus tuan rumah, Kalteng belum pernah menang sekalipun di kandang. Di sisi lain, meski Kalteng Putra berstatus sebagai tuan rumah, pertandingan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, basis suporter PSS.
 
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera menyadari kondisi itu tak ideal bagi timnya. Dari tiga laga kandang yang sudah dilakoni, mereka belum sekalipun menang. Mereka kalah dua kali, 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC dan Borneo FC. Mereka hanya sukses menahan imbang Bali United dengan skor 2-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tambah lagi, Gomes juga dihadapkan dengan banyaknya pemain Kalteng yang bermasalah dengan kebugaran. Saat kalah dari Borneo FC, mereka pasrah ditinggalkan tujuh pemain intinya yang kurang bugar.
 
Dari tujuh pemain yang tak bisa diturunkan, yakni Kevin Gomes, kapten I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, Hedipo Gustavo, Ferinando Pahabol, dan Diogo Campos, pelatih asal Brasil itu berharap semua pemainnya ini bisa segera tampil.
 
Baca juga: Menangi Derbi Kalimantan, Moral Borneo FC Kembali Mapan
 
"Harapan saya, semua pemain bisa cepat fit (sebelum melawan PSS). Kami ingin para pemain bisa kembali bergabung latihan," kata dia di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu malam, 3 Juli 2019.
 
Gomes enggan mencemaskan kondisi timnya. Ia merasa para pemain lain juga memiliki kemampuan tak jauh beda.
 
Terdapat Maldini Pali, Dadang Apridianto, hingga Pandi Lestaluhu. Menurut dia, kekalahan timnya dalam beberapa pemain terakhir akibat bola mati.
 
"Kita harus tetap semangat. Pemain harus tetap fight, spirit untuk menjalani pertandingan setelah ini," kata dia.
 
Baca juga: PSS Sleman Jadi Korban Pertama Persija di Liga 1
 
Gomes belum mengetahui timnya akan bermain di Stadion Sultan Agung atau di Stadion Maguwoharjo saat menjamu PSS. Kabarnya, Kalteng akan menjamu PSS di Stadion Maguwoharjo berhembus diduga persoalan keamanan.
 
Gomes tak ingin memusingkan masalah di manapun timnya main. "Main di manapun kita harus bermain maksimal dan melakukan yang terbaik," ucapnya.
 
Pemain Kalteng Putra Dadang Apridianto berharap timnya bisa segera berkandang di Stadion Tuah Pahoe. Ia menilai hadirnya banyak pendukung akan memberikan tambahan kekuatan timnya.
 
"Kita sudah kangen sekali main di depan suporter. Bermain di luar kandang, asli sangat berpengaruh pada permainan. Kami butuh dukungan suporter," tuturnya.
 
Video: Hajar Argentina, Brasil Melangkah ke Final

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif