Peluncuran Persija Developmet Center, Kamis 4 Juli (Medcom/Rendy Renuki H)
Peluncuran Persija Developmet Center, Kamis 4 Juli (Medcom/Rendy Renuki H)

Persija Buka Pengembangan Akademi Pemain Muda

Bola persija
Rendy Renuki H • 04 Juli 2019 15:37
Jakarta: Persija Jakarta membuka pusat pengembangan akademi pemain muda yang dinamakan Persija Development Center. Akademi yang berlokasi di Sawangan itu akan menjadi pusat edukasi dan pelatihan bagi anak-anak mulai usia 12 tahun.
 
Tak tanggung-tanggung, akademi yang akan dibuka 1 Agustus nanti dikepalai mantan pelatih Timnas Indonesia, Eduardo Perez. Ia ditunjuk menjadi Direktur Persija Development Center untuk membina talenta muda sejak usia dini.
 
"Hari ini kami meluncurkan Persija Development Center, bertempat di Sawangan. Ini merupakan bentuk dari rangkaian dan mimpi Persija untuk menghadirkan kesempatan kepada anak-anak untuk berkiprah dengan menjadi bagian dari Persija," kata CEO Persija Ferry Paulus di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Kamis 4 Juli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Bentuknya adalah boarding school. Kesempatan dibuka untuk anak-anak usia 12 hingga 16 tahun dan hasilnya akan berkompetisi di usia U-16, U-18, dan U-20," sambung Ferry Paulus.
 
Sementara, menurut Eduardo, Persija Development Program akan dibentuk seperti akademi La Masia milik Barcelona. Di mana siswa akan tinggal di sana dan melakukan berbagai aktivitas, termasuk mengenyam pendidikan.
 
"Mereka akan tinggal di mess, seperti La Masia milik Persija. Kami ingin mengembangkan kepribadian mereka sejak dini. Kami peduli semua hal terkait pengembangan karakter, di mana kami ingin memberikan edukasi agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik," ujar Eduardo.
 
"Kami memiliki standar yang tinggi untuk edukasi. Ada kelas yang harus mereka ikuti, termasuk kelas bahasa Inggris dan kelas hobi. Selain itu, tentu saja mengembangkan mereka melalui sepak bola lewat latihan tim dan latihan individu," lanjutnya.
 
Selain membuka pusat pengembangan yang terletak di Sawangan, Persija juga membuka sekolah sepak bola yang berada di tiga lokasi berbeda, yaitu Pulomas, Senayan, dan BSD City. Ketiganya menjadi sub-akademi dari Persija Development Center yang berada di Sawangan.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif