Asisten manajer PSS, Mochammad Eksan (tengah) dan sejumlah jajaran manajemen tim. Medcom.id-Ahmad Mustaqim
Asisten manajer PSS, Mochammad Eksan (tengah) dan sejumlah jajaran manajemen tim. Medcom.id-Ahmad Mustaqim

Asisten Manajer PSS Minta Pemain Bersikap Profesional

Bola sepak bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 02 Juli 2019 00:25
Asisten manajer PSS Mochammad Eksan, mengatakan sikap profesional dibutuhkan sebagai pesepakbola. Apalagi aspek finansial sebagian besar pemain sudah terpenuhi.
 
Sleman: Para pemain PSS Sleman diminta tunjukkan sikap profesionalisme dalam menjalankan karirnya sebagai pesepakbola. Hidupnya salah satu cabang olahraga menjadi dunia industri ini harus dibarengi profesionalitas.
 
Hal itu disampaikan asisten manajer PSS Mochammad Eksan, yang mengatakan sikap itu dibutuhkan sebagai bentuk menghargai profesi sebagai pesepakbola. Menurut lelaki 44 tahun ini, berbagai aspek dalam sepak bola saat ini sebagian besar sudah terpenuhi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia menyebut salah satunya masalah gaji. Legenda PSS ini pernah mengalami masalah peninggalan pembayaran gaji saat masih membela klub berjuluk Super Elang Jawa ini.
 
"(Zaman) Saya dulu, benar-benar sangat prihatin," kata Eksan di Sleman pada Senin 1 Juli 2019.
 
Baca juga: PSIM Menyerah dari Persik Kediri
 
PSS saat itu yang hanya klub Divisi I, sebelum akhirnya promosi ke Divisi Utama pada tahun 2000. Situasinya kini berbeda, dimana PSS sudah berkompetisi di Liga 1 Indonesia, liga tertinggi, sudah memiliki sponsor sudah cukup besar untuk menghidupi dan menyejahterakan pemain.
 
Ia mengakui, kebutuhan finansial PSS saat ini sangat besar. Urusan finansial ini untuk operasional maupun gaji pemain. Dengan dipenuhinya kebutuhan finansial dari pihak klub, Eksan menilai, tak ada alasan lagi untuk para pemain tak bersikap profesional. Mereka harus tampil maksimal di setiap pertandingan.
 
"Dia artinya akan mengutamakan pekerjaannya sebagai pemain. Setelah itu, sekarang semua akan mengikuti," ujarnya.
 
Situasi yang sudah jauh beda saat ini. Hanya dibutuhkan tekad dan kekompakan tim. "Pelatih, pemain, dan tim manajemen harus terus menjalin kekompakan. Konflik harus diminimalisasi," ungkapnya.
 
Baca juga: 10 Pemain Persebaya Menangkan Derby Jatim
 
Eksan tak ingin PSS terganjal problem teknis untuk terus bertahan dan berprestasi di Liga 1. Artinya, seluruh elemen harus terbuka dalam bekerja. Sebagai tim debutan di Liga 1, ia tak mau menargetkan muluk-muluk.
 
"Kita harus saling mendukung. Target saya (untuk PSS) bertahan di Liga 1," katanya.
 
Video: Guardiola Kian Nyaman di Manchester City

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif