Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar dan Shunsuke Nakamura.
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar dan Shunsuke Nakamura.

Evaluasi Pelatih Persela setelah Kalah dari Arema

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 14 Februari 2020 14:00
Malang: Persela Lamongan takluk atas Arema FC pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 13 Februari. Saat itu, Laskar Joko Tingkir menyerah dengan skor, 1-3.
 
Pelatih Persela Nil Maizar menjelaskan, para pemainnya telah menjalankan strategi dengan baik. Namun, ada beberapa kesalahan kecil yang terjadi dan membuat tim lawan mencetak gol.
 
"Itu menjadi pelajaran bagi saya sebagai pelatih. Saya berjanji untuk berbenah semoga laga selanjutnya kami mengurangi kesalahan kecil yang tidak perlu terjadi," katanya seusai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya minta maaf kepada suporter kami yang sudah datang ke stadion, mereka pasti kecewa karena tidak sesuai ekspektasi mereka," imbuhnya.
 
Nil melanjutkan, kekalahan Persela juga tak lepas dari faktor kurangnya adaptasi dan komunikasi antara pemain baru dengan pemain lama. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi upaya anak-anak asuhnya.
 
"Pemain asing kami baru bergabung beberapa hari. Tapi saya rasa sudah cukup penampilan mereka hari ini. Tapi saya tetap akan evaluasi itu nanti," bebernya.
 
Hasil pertandingan ini memupus harapan Persela ke semifinal. Meski menyisakan laga pamungkas kontra Sabah FA, Persela tidak akan menyalip Arema dan Persija Jakarta di klasemen sementara.
 
Persija dan Arema secara berurutan berada di urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Persela dan Sabah FA di bawahnya tidak punya poin satu pun.
 

 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif