Logo Liga 1 Indonesia 2019. (Foto: Medcom.id)
Logo Liga 1 Indonesia 2019. (Foto: Medcom.id)

Badai Cedera Melanda PSS Sleman

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 12 September 2019 20:05
Padang: PSS Sleman hanya membawa 17 pemain untuk menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Jumat 13 September. Itu terjadi karena badai cedera yang menerpa para pemainnya.
 
17 pemain yang dibawa PSS di antaranya dua penjaga gawang Try Hamdani Goentara dan Ega Rizky Pramana. Kemudian, pemain belakang Asyraq Gufron Rachmadhan, Ikhwan Ciptady, Alfonso de La Cruz, Jajang Sukmara, Derry Rachman, dan Samuel Christianson Simanjuntak.
 
Di lini tengah ada Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Rangga Muslim, dan Irkham Zahrul Milla. Lalu, stok pemain depan hanya ada nama Arsyad Yusgiantoro dan Yevhen Bokhashvilli.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Melihat daftar di atas, tak ada nama Purwaka Yudi, Bagus Nirwanto, Brian Ferreira dan Dave Mustaine. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengonfirmasi empat pemain tersebut dalam kondisi cedera.
 
“(Pemain) itu yang tersisa. Kemudian, tim kami juga sedikit kerepotan merekrut pemain anyar. Ada beberapa pemain yang cedera dan kami akan bermain semampunya,” kata Seto dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Kamis (12/9/2019).
 
Absennya para pemain itu hampir dipastikan akan berdampak pada permainan PSS. Pasalnya, Purwaka dan Bagus kerap dijadikan starter di lini belakang saat kondisinya fit.
 
Brian dan Dave pun demikian. Brian yang merupakan eks pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) sudah mencetak delapan gol dan empat assist. Lalu, Dave juga pengatur serangan yang andal dengan torehan satu gol dan dua assist.
 
Seto juga tidak memungkiri absennya para pemain utama bisa mempengaruhi permainan tim. Meski begitu dia mengatakan, sudah menyiapkan pemain pengganti yang levelnya tidak terlalu berbeda.
 
“Saya sudah mempersiapkan pemain yang ada. Mudah-mudahan pemain pengganti punya motivasi lebih,” kata dia.
 
Terpisah di Sleman, fisioterapis PSS, Diki Krisnanda mengatakan, Brian mengalami cedera robek otot paha. Diki mengatakan sang pemain tak menjalani operasi dan hanya mengandalkan pemulihan alami.
 
Ia memperkirakan proses penyembuan Brian membutuhkan waktu cukup panjang. "Yang jelas kami akan memberikan perawatan yang terbaik buat Brian karena proses penyambungan otot itu berlangsung empat pekan," katanya.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif