Ilustrasi (ISTIMEWA)
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Barito Vs PSS: Unggul Statistik, PSS Targetkan Curi Poin

Bola sepak bola liga 1 indonesia barito pacific PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 27 November 2019 22:22
Banjar Baru: PSS Sleman akan tandang ke Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, untuk menghadapi Barito Putera pada pekan ke 29 Liga 1 Indonesia 2019, Kamis 28 November 2019. PSS menargetkan curi poin, meski unggul statistik.
 
PSS unggul head to head dengan Barito. Pada dua laga di ajang Piala Indonesia 2018, PSS mampu berjaya.
 
PSS sukses menyingkirkan Barito pada Piala Indonesia 2018 setelah menang 2-1 di Stadion Demang Lehman dan imbang 3-3 di Stadion Maguwoharjo. Sementara, pada pertemuan putaran pertama Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, keduanya bermain imbang 2-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dari posisi klasemen sementara Liga 1, PSS di peringkat sembilan dengan 40 poin. Sedangkan Barito di peringkat 14 dengan 31 poin. Kabar buruknya, PSS tak mampu mencetak satu gol pun dalam tiga laga terakhir. Yakni, kalah 0-1 dari Borneo FC, imbang 0-0 dengan Bali United, dan kalah 0-3 dari PSIS.
 
"Kami berharap bisa mencuri poin, entah satu atau tiga (poin) pada laga nanti," kata pelatih PSS Seto Nurdiantoro lewat siaran persnya, Rabu 27 November 2019.
 
Seto membawa 18 pemain ke Barito. Ke-18 pemain itu tanpa bek asing asal Spanyol, Alfonso De La Cruz. Selain itu, dua pemain lain juga absen, Kushedya Hari Yudo dan Haris Tuharea. Lalu, ada Irkham Zahrul Mila yang ikut membela Timnas U-22 di SEA Games 2019.
 
"Kekuatan kami tidak full. Tapi kami akan coba bermain dengan semangat juang, yang tentunya punya motivasi lebih," kata Seto.
 
Seto mengakui Barito memiliki komposisi tim cukup bagus. Selain pemain berkualitas, ada dua pelatih profesional; Yunan Helmi dan Djadjang Nurdjaman.
 
Seto mengatakan, Yunan dan Djanur, panggilan Djadjang Nurdjaman, merupalan pelatih terbaik saat sama-sama kursus kepelatihan AFC-Pro. Ia menilai kombinasi keduanya sangat bagus.
 
"Kami akan dilawan pelatih terbaik AFC-Pro. Djanur (pelatih) pengalaman, Yunan (pelatih dengan) jiwa muda dan ambisius. Kombinasi bagus. Kami susah menang saat di Sleman (lawan Barito) yang dipegang Yunan," kata dia.
 
Video: PSSI akan Temui Luis Milla 2 Hari Lagi

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif