Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Dua Gol Bunuh Diri Bantu Madura United Tekuk PSM

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 04 Juli 2019 20:41
Madura: Madura United berhasil meraih poin maksimal saat menjamu PSM Makassar di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium. ‎Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 2-0.
 
Di awal babak pertama PSM langsung menekan pertahanan Madura United. Marc Klok berupaya memberikan umpan pada Zulham Zamrun. Sayang, bola gagal diterima dengan sempurna oleh Zulham.
 
Tidak mau kalah, Madura United yang bermain di depan pendukungnya sendiri juga sempat mengancam gawang PSM pada menit ke-15. Tendangan Andik Rendika Rama usai menerima umpan Greg Nwokolo masih berhasil dibendung kiper PSM, Rivky Mokodompit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada menit ke-28 Madura United berhasil membuka keunggulan setelah bek PSM, Beny Wahyudi melakukan gol bunuh diri. Bermaksud menghalau bola crossing dari Greg Nwokolo, eks bek Timnas Indonesia itu justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-0.
 
PSM terus berupaya menyamakan kedudukan. Tapi, tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
 
Tiga menit jalannya babak kedua Madura United nyaris memperbesar keunggulan. Namun sayang sontekan keras Greg masih membentur tiang gawang.
 
Dua menit kemudian gilirian PSM yang mendapat peluang emas. Guy Junior melakukan sundulan yang dia arahkan ke gawang kosong masih melambung.
 
Pada menit ke-62 Madura United berhasil memperbesar keunggulan. Tembakan keras dari Beto dibelokkan Aarons Evan. Kini Madura United unggul dua gol atas tamunya.
 
PSM nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 lewat titik putih. Sayang, Marc Klok yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya melebar.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Madura United bertahan.
 
Hasil ini membuat Madura United naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 13 poin dari lima laga. Mereka terpaut tiga angka dari Bali United yang sudah memainkan enam pertandingan.
 
Sementara itu, PSM masih tercecer di peringkat delapan klasemen dengan koleksi tujuh poin dari empat laga yang sudah dilakoni.
 
Susunan Pemain:
 
Madura United: Muhammad Ridho, Alfath Faathier, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Jaimerson Da Silva, Marckho Sandi, Zulfiandi, Alberto Gonzalves, Alexander Rakic, Greg Nwokolo
 
PSM Makassar :Rivky Mokodompit, Aaron Evans, Abd Rahman, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Guy Junior, M Rahmat
 
Video: Ziyech Tolak Pindah ke Sevilla
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif